Liga Inggris

Inilah Petuah Solskjaer Sebelum Daniel James Cetak Gol Debut untuk Manchester United

Senin, 12 Agustus 2019 10:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James merayakan gol debutnya ke gawang Chelsea. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James merayakan gol debutnya ke gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM – Daniel James mencetak gol debutnya bersama Manchester United di ajang Liga Primer Inggris 2019/20 kala membantai Chelsea 4-0 pada Minggu (11/8/19) di Old Trafford. Hal tersebut kabarnya terjadi berkat ‘petuah’ dari Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer ingin saya bisa keluar dan menikmati permainan. Dengan keunggulan 3-0, ia meminta melanjutkan apa yang saya lakukan di tur pramusim. Ia berkata kesempatan akan datang kepada saya jika bekerja keras,” ucap James dilansir dari situs Metro.

Hal tersebut benar adanya. Setelah lima menit memasuki lapangan, ia melakukan inisiatif berlari di sisi kanan untuk mengikuti serangan balik Paul Pogba di sisi kiri. Pogba kemudian memberikan umpan kepada James yang masih dibayangi oleh Emerson.

Meski begitu, James mengikuti arahan yang diberikan Solskjaer. Ia berani membuat peluang dengan langsung menembak bola ke arah gawang. Tembakannya yang mengenai kaki Emerson kemudian tak mampu digapai oleh kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Gol tersebut kemudian ia rayakan di sudut lapangan bersama hampir seluruh rekan setimnya. Pemain berusia 21 tahun ini menyatakan bahwa gol tersebut dipersembahkan untuk sang ayah yang meninggal sebelum ia merampungkan kepindahannya ke United.

“Mencetak gol debut di sini sangat luar biasa. Saya mendedikasikan gol ini untuk ayah. Sungguh, akan sangat spesial jika ia berada di sini. Namun, kenyataannya tidak,” lanjut James.

Kemenangan telak ini membuat The Red Devils menempati urutan kedua klasemen sementara. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terpaut selisih satu gol dari Manchester City yang berada di puncak.