Liga Italia

Memukau di Uji Coba AC Milan, Wonderkid Portugal Curi Perhatian Media Italia

Senin, 12 Agustus 2019 09:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Boris Streubel - FIFA/FIFA via Getty Images
Rafael Leao saat memperkuat Timnas Portugal U-20 Copyright: © Boris Streubel - FIFA/FIFA via Getty Images
Rafael Leao saat memperkuat Timnas Portugal U-20

INDOSPORT.COMRafael Leao langsung menjadi sorotan media Italia, Corriere dello Sport, usai tampil memukau dalam uji coba melawan Feronikeli pada Minggu (11/8/19) di Fadil Vokkri Stadium, Kosovo.

Media tersebut menyebutkan Leao berhasil mencuri perhatian. Meski baru dimainkan pada babak kedua, pemain berusia 20 tahun ini menunjukkan aspek fisik dan teknik yang menjanjikan. Ini terbukti ketika ia memberikan assist kepada Fabio Borini pada menit ke-57.

Dilansir dari situs Milan News, kemampuan tersebut terlihat sejak Leao mengikuti sesi latihan pertamanya. Meski begitu, pelatih Marco Giampaolo masih akan mencari posisi terbaiknya untuk memaksimalkan potensinya.

“Saya masih membutuhkan waktu untuk mengerti (permainannya). Ia sebenarnya bisa mengandalkan naluri saja. Tetapi, saya harus segera memperjelas perannya agar semua perintah untuknya bisa dipahami dengan jelas,” ucap Giampaolo.

Di sisi lain, pemain yang ditebus dengan 30 juta euro (477 miliar rupiah) dari Lille ini sebelumnya menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk tim. Ia mengaku akan berusaha keras untuk mencetak banyak gol atau assist jika sang pelatih memintanya.

Dalam laga melawan Feronikeli, Rossoneri menang dengan skor 2-0. Ini merupakan kemenangan perdana Milan di uji coba pramusim. Sebelumnya, dalam ajang International Champions Cup (ICC) dan uji coba tertutup, Milan menderita tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%