Liga Inggris

Bantai Chelsea, Ini Statistik Mengerikan 3 Rekrutan Baru Manchester United

Senin, 12 Agustus 2019 09:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague
Aaron Wan-Bissaka jadi satu dari tiga rekrutan Manchester United yang tampil memukau di laga pekan perdana Liga Primer Inggris 2019/20 melawan Chelsea. Copyright: © premierleague
Aaron Wan-Bissaka jadi satu dari tiga rekrutan Manchester United yang tampil memukau di laga pekan perdana Liga Primer Inggris 2019/20 melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Tiga rekrutan anyar Manchester United mencatatkan statistik gemilang usai membantai Chelsea dengan skor 4-0 dalam laga pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20 pada Minggu (11/8/19) di Old Trafford.

Dilansir dari statistik yang dihimpun akun @ManUnitedMedia, Maguire berhasil menunjukkan kelasnya setelah ditebus dengan harga 80 juta poundsterling (1,37 triliun rupiah). Tak ada pemain Chelsea yang berhasil melewati eks Leicester City tersebut sepanjang laga.

Maguire tercatat melakukan empat kali memotong bola (interceptions), empat duel udara berhasil, dua hadangan (blocks) dan tujuh sapuan (clearances). Ia juga berperan besar dalam gol Anthony Martial usai berhasil memutus serangan Tammy Abraham di babak kedua.

Selain itu, Aaron Wan-Bissaka kembali melanjutkan performa apiknya. Bek Timnas Inggris U-21 ini tercatat melakukan tiga kali memotong bola, enam tekel berhasil, dan lima sapuan. Tak ada pemain yang mencatatkan jumlah tekel lebih banyak dari Wan-Bissaka.

Bek kanan yang diboyong dari Crystal Palace itu sukses meredam serangan The Blues melalui Emerson dan Christian Pulisic. Tak hanya itu, ia juga tenang dalam perebutan dan penguasaan bola di lini pertahanan sendiri.

Terakhir, Daniel James melakoni debutnya bagaikan mimpi. Pemain Timnas Wales ini mencetak gol keempat United pada menit ke-81. Usai menerima umpan Paul Pogba dari sisi kiri, tendangannya yang mengenai kaki Emerson tak mampu digapai oleh Kepa Arrizabalaga.

Hasil ini membuat The Red Devils menempati urutan kedua klasemen sementara. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terpaut satu gol dari Manchester City yang berada di puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
36%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%