Liga Indonesia

Sempat Dihujat di Awal Musim, Winger Persib Kini Jadi yang Terproduktif

Minggu, 11 Agustus 2019 19:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© febrihariyadi13
Febri Hariyadi merayakan gol saat melawan Persipura Jayapura Copyright: © febrihariyadi13
Febri Hariyadi merayakan gol saat melawan Persipura Jayapura

INDOSPORT.COMFebri Hariyadi sempat menjadi sorotan di awal musim karena dianngap tidak fokus dan sering membuang peluang. Namun, ia membuktikan dirinya sebagai pemain terproduktif Persib Bandung hingga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

Pemain berposisi sayap ini telah mencetak empat gol dan dua assists untuk Maung Bandung. Ia mengalahkan dua bomber utama Persib yakni Ezechiel N’Douassel (tiga gol dan satu assist) dan Artur Gevorkyan (tiga gol).

Febri mencetak gol pertamanya saat melawan Persipura Jayapura di pekan pembuka. Selanjutnya, ia mencetak brace ke gawang Kalteng Putra. Terakhir, satu gol spektakulernya kala bertandang ke markas Arema FC tak banyak jadi sorotan karena Persib kalah 1-5.

Selain itu, dua assists-nya ia ciptakan saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada Kamis (8/8/19). Umpannya ke Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto sempat membawa Persib unggul meski kemudian harus puas bermain imbang 2-2.

Hal ini sekaligus memperbaiki pencapaiannya pada putaran pertama musim lalu. Febri hanya mencetak satu gol dan tiga assists. Namun, hal ini sekaligus memperlihatkan daya gedor penyerang Persib yang belum memuaskan.

Penurunan performa Ezechiel disebut-sebut sebagai dampak belum adanya second striker seperti Jonathan Bauman pada musim lalu. Jika dibandingkan dengan statistik putaran pertama pada musim lalu, Ezechiel mencetak 13 gol dan satu assist.