Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-18: Indonesia vs Laos

Senin, 12 Agustus 2019 16:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Indonesia U19 vs Laos U19. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Indonesia U19 vs Laos U19.

INDOSPORT.COM - Indonesia menghadapi Laos pada laga ke-4 Grup A Piala AFF U-18 2019. Berikut hasil pertandingan babak pertama Piala AFF U-18 2019, Indonesia vs Laos. 

Timnas Indonesia U-18 asuhan Fakhri Husaini kembali melanjutkan perjuangan di Piala AFF U-18 2019. Bagus Kahfi dkk menghadapi Laos di Stadion Thong Nhat, Senin (12/08/19). 

Setelah melakukan rotasi pada laga melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-18 kembali menampilkan sejumlah pemain utamanya. 

Bagus Kahfi, Sutan Zico, dan Supriadi kembali mengisi lini depan, dengan David Maulana sebagai pengatur serangan dari lini tengah. 

Kemenangan pada laga ini, akan memastikan langkah Timnas Indonesia U-18 ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019. 

Meski tampil dengan pilar-pilar utama, Timnas Indonesia U-18 gagal mencetak gol di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0. 

Babak Pertama 

Meski Indonesia lebih banyak menyerang di awal babak pertama, tetapi Laos lebih dulu mendapatkan peluang emas pada menit ke-7. 

Tendangan bebas dari pemain Laos cukup akurat dan mengarah ke gawang Indonesia. Beruntung Ernando Ari bisa menghalaunya dan bola muntah segera diamankan. 

Giliran Indonesia mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-15, bola diarahkan sebagai umpan oleh David Maulana, namun kiper Laos bisa memetiknya di udara. 

Serangan yang silih berganti dilancarkan oleh kedua tim selalu menemui jalan buntu ketika memasuki kotak penalti. 

Serangan Indonesia cukup berbahaya pada menit ke-40, sayangnya tendangan dari Brylian Aldama masih melambung di atas mistar gawang. 

Sepak pojok pada masa injury time bagi Indonesia, cukup merepotkan pertahanan Laos. Tetapi bola bisa ditinju oleh kiper Laos dan gagal membuahkan hasil. 

Skor imbang 0-0 pun menjadi akhir dari babak pertama yang minim peluang berbahaya. 

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Indonesia vs Laos: 

Indonesia (4-3-3) 

Ernando Ari; Bagas Kaffa, Muhammad Salman, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; David Maulana, Brylian Aldama, Braif Fatari; Bagus Kahfi, Sutan Zico, Supriadi. 

Laos (4-4-2) 

Solasak Thilawong; Khamsanga, Vannalath, Saleunxay, Channichone Chanthavong; Thancuthong, Bounnmy Pinkeo, Phouvieng, Alounnay Lounlasy; Akkhom Thoranin, Chony Wenpaserth.