Liga Inggris

Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal, Aubameyang Samai Rekor Milik Fernando Torres

Senin, 12 Agustus 2019 20:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stu Forster/Getty Images
Gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang membuat namanya menyamai rekor milik Fernando Torres di Liga Primer Inggris. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang membuat namanya menyamai rekor milik Fernando Torres di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Gol tunggal Arsenal yang dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang membuat namanya menyamai rekor milik Fernando Torres di Liga Primer Inggris.

Dilansir dari laman resmi Premier League, Aubameyang menjadi pemain keenam yang mampu mencetak gol paling banyak dalam 50 laga perdana di Liga Primer Inggris. Pemain asal Gabon tersebut mampu melesakkan 33 gol dan menyamai rekor milik Torres.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang dan Fernando Torres, masih ada empat nama lainnya yakni Alan Shearer, Andy Cole (41 gol) dan Mohamed Salah (35 gol) serta  Kevin Philips (34 gol). Pencapaian striker Arsenal tersebut cukup membuktikan bahwa dirinya masuk dalam jajaran penyerang subur.

Aubameyang mengungguli nama-nama besar lainnya seperti Ruud van Nistelrooy dan Diego Costa yang masing-masing hanya mampu mencetak 31 gol dalam 50 laga perdananya di Liga Primer Inggris.

Pencapaian ini terasa lebih istimewa karena Aubameyang memastikan Arsenal meraih poin penuh saat bertandang ke St. James Park markas Newcastle United. Lewat sepakannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Ainsley Maitland-Niles, ia mampu menceploskan bola ke gawang Martin Dubravka.

Pierre-Emerick Aubameyang memang menjadi tumpuan utama dalam urusan mencetak gol bagi Arsenal. Duetnya bersama Alexander Lacazette kerap menjadi penyelamat maupun pahlawan bagi The Gunners saat kesulitan menembus pertahanan lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%