Liga Indonesia

Kontrol Emosi, Kunci Keberhasilan Misi Bali United Tekuk Tira-Persikabo

Senin, 12 Agustus 2019 20:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah

INDOSPORT.COM - Bali United berambisi menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Tira-Persikabo di Shopee Liga 1 2019. Ambisi ini ingin diwujudkan dalam pertemuan terdekat di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Kamis (15/8/19).

Kubu tamu punya modal bagus menatap partai kontra Tira-Persikabo. Dalam empat partai terakhir, Bali United selalu meraih kemenangan, 10 gol dicetak Melvin Platje dkk. Sementara gawang Wawan Hendrawan hanya kebobolan dua gol saja.

Dengan kepercayaan diri tinggi, Bali United yakin bisa mengakhiri rekor tak terkalahkan Tira-Persikabo. Tuan rumah mencatat delapan kemenangan dan lima hasil seri.

Bek Bali United, Haudi Abdillah, meyakini kans meraih kemenangan cukup terbuka asalkan para pemain bisa kontrol emosi dengan bagus. Mantan kapten PSIS Semarang ini meyakini laga akan berjalan sangat ketat.

"Soal emosi ini sempat menjadi kendala kami. Pada awal musim, kami gampang emosi, tapi sekarang kontrol sudah bagus. Ada kemajuan. Saya yakin kalau bisa kontrol emosi kami bisa mememtik hasil maksimal," ucap Haudi Abdillah.

Haudi menyebut Bali United tak gentar dengan statistik mentereng Tira-Persikabo yang mencetak 31 gol dalam 13 pertandingan. Torehan empat gol ke gawang Semen Padang pekan lalu sekaligus membuktikan lini depan mereka semakin tajam.

"Catatan ini lagi yang menarik, produktivitas Tira-Persikabo bagus, tapi kita tetap percaya diri untuk meraih poin di kandang mereka," tandas Haudi Abdillah.