Liga Indonesia

Rajin Bikin Gol, Pelatih Bali United Waspadai Kuartet Tira-Persikabo

Senin, 12 Agustus 2019 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United akan menantang Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Kamis (15/8/19). Mereka berupaya memanfaatkan momen ini untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan tuan rumah.

Persiapan internal terus digeber dan tim pelatih melakukan evaluasi terhadap penampilan tim dalam laga melawan Semen Padang. Bali United juga mempersiapkan segala opsi terkait penentuan starting eleven.

Bali United tak lupa memantau kekuatan Tira-Persikabo dan pelatih Stefano Cugurra mengaku sudah mengantongi kekuatan lini per lini calon lawannya. Dia mempelajari kekuatan Osas Saha dkk. bermodal video rekaman pertandingan.

Kuartet Tira-Persikabo paling diwaspadai. Selain tak terkalahkan, Tira-Persikabo menjadi tim paling tajam lantaran telah mencetak 31 gol dari 13 pertandingan, 25 gol di antaranya berasal dari Wawan Febriyanto, Ciro Alves, Loris Arnaud, dan Osas Saha.

Ciro Alves menyumbang 10 gol. Sebagai pendatang baru, dia tampak tak kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia, sementara Wawan Febrianto mengekor dengan raihan enam gol, disusul Osas Saha (5) dan Arnaud (4).

"Empat pemain depan Tira-Persikabo sangat bahaya. Mereka sungguh pemain-pemain berkualitas yang bisa melakukan kombinasi permainan dengan bagus," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, saat ditemui di Lapangan Samudra, Badung, Senin (12/8/19).

Selain kuartet tersebut, masih ada Louise Parfait Essengue sebagai gelandang pengendali permainan. Dia juga mahir mematahkan serangan lawan serta cukup produktif membobol gawang lawan, dengan koleksi dua gol sejauh ini.

"Mereka menyarangkan banyak gol di Shopee Liga 1 2019. Semoga saat melawan Bali United, Ciro Alves tidak mencetak gol, termasuk teman-temannya yang lain," tukas Teco seraya berkelakar.