Liga Indonesia

Menang, Fakhri Husaini Akui Timnas Indonesia U-18 Kesulitan Lawan Laos

Senin, 12 Agustus 2019 22:44 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© Media PSSI
Fakhri Husaini dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam pada Senin (05/08/19). Copyright: © Media PSSI
Fakhri Husaini dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam pada Senin (05/08/19).

INDOSPORT.COM – Tidak dapat dipungkiri, laga keempat Timnas Indonesia U-18 melawan Laos pada Senin (12/08/19) di Stadion Thong Nhat, Vietnam dipenuhi oleh banyak drama dan hal mengejutkan. 

Puncak drama terjadi di ujung laga, di mana sempat terjadi keributan serius antar pemain sehingga membuat suasana lapangan menjadi tidak kondusif hingga tim wasit dan ofisial kedua tim ikut melerai.

Terekam oleh kamera, tensi para pemain mulai meninggi saat pemain bernomor punggung 11 dari Laos, Lekto Louang Aphay terlihat emosi dengan hasil pertandingan saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan. 

Terlepas dari respon pemain Laos yang tidak terima begitu saja dengan hasil akhir yang ada, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini lebih menyoroti permainan lawan yang sempat menyulitkan timnya.

"Dalam laga ini, saya menilai Laos memang disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya,"

"Mereka tak bergerak dari tempatnya. Itulah yang membuat kami kesulitan sedikit untuk mengembangkan permainan," jelas Fakhri mendeskripsikan gaya permainan Laos pada laga kali ini, Senin (12/08/19) di Vietnam.

Lebih lanjut, Fakhri melihat Laos juga sangat terstruktur dalam usaha menekan skuat didikannya sepanjang laga berlangsung.

"Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya," tambahnya lengkap.

Namun pada akhirnya, juru taktik asal Lhokseumawe, Aceh tersebut dapat tersenyum lega karena kemenangan timnya sejak laga pertama Piala AFF U-19 2019 melawan Filipina belum terpatahkan sampai sekarang.