In-depth

Bahkan Sir Alex Ferguson Saja Akan Gagal Jika Jadi Pelatih di Liga 1 2019

Minggu, 11 Agustus 2019 13:19 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson Copyright: © INDOSPORT
Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Andai Sir Alex Ferguson diberi kesempatan untuk melatih salah satu klub di Liga 1 2019, mungkinkah ia berhasil?

Dalam sepekan ini, publik sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kabar dua klub Liga 1 2019 yang memecat pelatihnya. Kedua pelatih itu adalah Jafri Sastra di PSIS Semarang dan Djajang Nurdjaman oleh Persebaya Surabaya.

Dengan dipecatnya dua pelatih itu, artinya sudah ada 8 sosok yang berpisah dengan klubnya di Liga 1 meski baru memasuki pekan ke-13. Tentu ini menjadi fenomena yang sangat mengkhawatirkan, mengapa pelatih Liga 1 bisa dengan mudahnya dipecat atau mundur?

Tentu ada banyak alasannya, tapi rasanya salah satu jawaban yang paling sering ditemui tentu adalah masa krisis yang sedang dialami klub dengan ditandai penurunan peforma.

Jika benar demikian, itu artinya klub Liga 1 perlu mencari sosok pelatih super yang bisa memberi jaminan untuk terus membuat tim memenangi gelar juara. Tapi layaknya manusia biasa, sosok pelatih super itu sejatinya tak pernah ada.

Bahkan seorang pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson saja akan gagal di Liga 1 2019, mengapa demikian?

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%