Bursa Transfer

Meski PSG Turunkan Harga, Nilai Jual Neymar Tetap Dianggap Mahal

Senin, 12 Agustus 2019 12:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sports Keeda
Striker PSG, Neymar Jr Copyright: © Sports Keeda
Striker PSG, Neymar Jr

INDOSPORT.COM – Paris Saint –Germain (PSG) dikabarkan sudah menetapkan harga mati bagi klub yang ingin mengambil striker andalannya, Neymar Jr.

Klub asal Ibu Kota Prancis itu sudah menetapkan nilai transfer pemainnya dengan harga 200 juta euro atau setara dengan 3,2 triliun rupiah.

Neymar yang masih memiliki 3 tahun masa kontrak dengan PSG itu sempat dikabarkan tertarik untuk kembali klub asalnya, Barcelona.

Namun, menyadur dari laman Sportsmole, Ernesto Valverde sebagai bos Barca mengatakan jika ia tidak tahu apakah klubnya akan menandatangani Neymar di bursa transfer musim panas tahun ini.

Jika dilihat dari laman Transfermarkt, nilai transfer dari pemain kelahiran 5 Februari itu mengalami penurunan. Pasalnya, saat PSG menarik Neymar dari Barcelona, pemain berumur 27 tahun itu dihargai dengan nilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun.

© INDOSPORT
Neymar Jr dilaporkan tertarik ke Real Madrid sejak kecil. Copyright: INDOSPORTNeymar Jr dilaporkan tertarik ke Real Madrid sejak kecil.

Nilai transfer tersebut saat ini masih menjadikan Neymar Jr sebagai pemain termahal di dunia, sementara posisi kedua ditempati oleh rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe yang didatangkan dari AS Monaco dengan mahar senilai Rp2,1 triliun.

Dikabarkan tidak hanya Barcelona yang tertarik untuk menggaet pemain kebangsaan Brasil itu. Tapi klub asal Spanyol, Real Madrid juga tertarik untuk mengambil megabintang dari klub PSG tersebut.

Namun sama seperti Barcelona, kubu Real Madrid juga merasa keberatan jika harus mendatangkan Neymar dengan harga yang ditetapkan oleh PSG.

Apalagi, Real Madrid sudah banyak mendatangkan banyak pemain bintang di musim panas ini, sehingga untuk mendatangkan Neymar dengan harga tersebut jelas membuat mereka akan terkena FFP.

Kecuali, Madrid berhasil menjual sejumlah pemain bintang mereka yang dimasukkan ke dalam daftar jual, seperti Gareth Bale, James Rodriguez, Mariano Diaz, hingga Luka Modric dengan harga yang fantastis, barulah Real Madrid tak perlu pikir panjang untuk memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu.

Sekadar informasi, Neymar berhasil mencetak gol sebanyak 58 dari 51 pertandingan selama ia membela klub nya sekarang.

Penulis: Maharani Adhyarianti