Bursa Transfer

Kembalinya Neymar ke Spanyol Bikin 'Gonjang-ganjing' Serie A Italia, Kok Bisa?

Senin, 12 Agustus 2019 11:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal.com
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar, akan membuat 'heboh' bursa transfer musim panas 2019 di Serie A Italia melalui efek domino. Copyright: © Goal.com
Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar, akan membuat 'heboh' bursa transfer musim panas 2019 di Serie A Italia melalui efek domino.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar, akan membuat 'heboh' bursa transfer musim panas 2019 di Serie A Italia melalui efek domino.

Neymar memang sedang santer-santernya dikabarkan bakal segera kembali ke LaLiga Spanyol pada bursa transfer musim panas 2019. Striker asal Brasil itu mampu membuat Barcelona dan Real Madrid saling sikut dan terjadi perang penawaran kepada PSG hanya untuk merekrut Neymar.

Ada kabar bahwa PSG saat ini tengah mempertimbangkan proposal dari Barcelona yang berupa dana tunai 50 juta euro atau sekitar Rp796 miliar ditambah Philippe Coutinho dan Nelson Semedo.

Sementara itu, sumber lain dari Prancis mengklaim bahwa Neymar bakal dilepas ke Madrid yang sudah menawarkan dana 180 juta euro atau sekitar Rp2,9 triliun.

Entah siapapun yang nantinya akan berhasil memenangkan perebutan Neymar, yang jelas proses kepindahan pemain berusia 27 tahun itu sudah sangat dekat. Jika Neymar benar-benar hengkang dari PSG, efek domino akan terjadi yang membuat bursa transfer musim panas 2019 di Serie A Italia akan memanas.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, jika Neymar pulang ke Spanyol, otomatis PSG harus secepatnya mencari striker baru. Kabarnya, klub sepak bola Liga 1 Prancis itu akan segera memperjuangkan pemain Juventus yang bernama Paulo Dybala.

Jika Dybala meninggalkan Allianz Stadium, maka Juventus butuh pemain baru. Oleh karena itu, mereka diperkirakan bakal semakin gencar dalam usaha untuk mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan. Apalagi ada rumor bahwa Icardi sudah berniat untuk gabung AS Roma.

Jika Inter Milan sukses mendepak striker mereka itu, Nerazzurri akan mempercepat langkah untuk mendatangkan pemain AS Roma yang bernama Edin Dzeko. Rencananya, Dzeko bakal mereka tandemkan dengan Romelu Lukaku yang baru saja mereka rekrut dari Manchester United.

Seandainya hal itu disepakati oleh pihak Giallorossi, mereka harus terlebih dulu mencari penggantinya. Ada kabar bahwa striker Juventus yang bernama Gonzalo Higuain adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Edin Dzeko.

Efek Domino ini akan sangat menarik untuk diikuti. Karena, lingkaran transfer antara Paulo Dybala, Mauro Icardi, Edin Dzeko, dan Gonzalo Higuain memang sedang panas-panasnya di bursa transfer musim panas 2019 Serie A Italia.