Liga Inggris

Usai Dibantai Manchester United, Lampard Balas Kritikan Pedas dari Mourinho

Senin, 12 Agustus 2019 09:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard membalas kritikan pedas Jose Mourinho usai dibantai Manchester United 0-4. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard membalas kritikan pedas Jose Mourinho usai dibantai Manchester United 0-4.

INDOSPORT.COM – Manajer Chelsea, Frank Lampard, membalas kritikan pedas yang dilontarkan oleh Jose Mourinho usai tim yang dibesutnya dibantai Manchester United, Minggu (11/08/19).

Chelsea baru saja menerima kekalahan pahit atas Setan Merah dengan skor telak yakni 0-4 dalam pertandingan big match pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20.

Kekalahan ini mendapatkan kritikan pedas dari Mourinho terkait pilihan pemain yang dilakukan Lampard dengan mengatakan pemain yang lebih berpengalaman seperti N'Golo Kante, Marcos Alonso dan Olivier Giroud seharusnya diturunkan.

Ia juga mempertanyakan kinerja Mason Mount, Tammy Abraham dan Andreas Christensen. Namun Lampard membalas kritik tersebut dengan mengatakan cedera berdampak pada pemilihan pemain pada timnya.

"Yah, saya tidak bisa menyeret pemain keluar dari ruang medis untuk bermain jika mereka berpengalaman atau tidak, jadi ini adalah pemain yang bermain dalam permainan yang kami jelas merupakan tim yang lebih baik selama 45-60 menit,” kata Lampard.

"Saya tidak perlu terlalu khawatir tentang apa yang orang lain katakan, pandit atau siapa pun. Pada saat yang sama, yang jelas adalah percaya dengan para pemain,” tambahnya, dilansir dari laman Sports Keeda.

Pelatih anyar The Blues itu memang lebih memilih  Giroud dan Kante untuk berada dibangku cadangan. Sementara Christian Pulisic juga melakukan debutnya di Premier League saat babak kedua.

Di sisi lain, empat gol yang berhasil diceploskan oleh Manchester United berasa dari sepakan Marcus Rashford (’18, ’67), Anthony Martial (’65) dan Daniel James (’81).