Bola Internasional

3 Aksi 'Kotor' Kiper Laos yang Membuat Geram Pendukung Timnas Indonesia U-18

Selasa, 13 Agustus 2019 08:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Aksi Tak Terpuji Kiper Laos yang Membuat Geram pendukung Timnas Indonesia U-18. Copyright: © https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Aksi Tak Terpuji Kiper Laos yang Membuat Geram pendukung Timnas Indonesia U-18.

INDOSPORT. COM - Kiper Laos, Gob Solasak, nampak melancarkan sejumlah aksi tak terpuji yang membuat geram para pendukung Timnas Indonesia U-18.

Momen tersebut tercipta dalam laga lanjutan fase grup Piala AFF U-18 2019 kemarin. Berjumpa Timnas Indonesia U-18, kiper Laos menjadi sorotan netizen Tanah Air.

Ada beberapa insiden yang melibatkan sang kiper Laos dan membuat pendukung Timnas Indonesia U-18 geram. Bahkan, sebuah aksi tak terpuji kiper Laos ada yang hampir sampai menimbulkan kericuhan di lapangan.

Padahal, kalau dilihat dari tampilannya ketika bertanding, ban kapten berwarna kuning yang melingkar di lengan kirinya. Menjabat sebagai kapten Laos, aksi Gob Solasak malah nampak tak terpuji.

Lalu, seperti apa aksi-aksi tak terpuji dari kiper Laos yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


Diving Jilid 1

Ada kata jilid satu pada judul di atas. Hal ini dikarenakan sang kiper Laos, Gob Solasak, bukan hanya sekali saja melakukan aksi yang dituding sebagai diving dan membuat geram para pendukung Timnas Indonesia U-18.

Aksi diving yang pertama terjadi saat laga memasuki menit ke-49. Coba mengamankan bola udara, Gob Solasak sempat berbenturan dengan salah seorang pemain Timnas Indonesia U-18.

Pasca berhasil menangkap bola, Gob Solasak langsung terjatuh dan nampak kesakitan memegangi kakinya. Aksi Gob Solasak itu membuat para pendukung Timnas Indonesia U-18 dan dituding sebagai diving.

Lihat saja akun Instagram @indonesia.highlightid yang mengunggah tayangan ulang kejadian tadi. Kolom komentar dipenuhi netizen Indonesia yang mengkritik aksi sang kiper Laos.

@achmadzahiruddin: Pemain lemah.

@wandi.sanusi: Wajah serem sok lembek kaya hello kitty.

@kahar_ibanez: Tulangnya terbuat dari kerupuk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on


Diving Jilid 2

Kiper Laos, Gob Solasak, kembali melakukan aksi yang dituding sebagai diving di penghujung laga. Saat pertandingan memasuki menit ke-88 dan skor masih imbang 1-1, Gob Solasak lagi-lagi nampak meringis kesakitan memegangi kakinya.

Pasca menangkap bola yang coba dikejar pemain Timnas Indonesia U-18, Gob Solasak langsung tersungkur di lapangan. Ia memegangi kakinya yang mungkin saja hampir terinjak oleh pemain Timnas Indonesia U-18.

Akun Instagram @indonesia.highlightid yang mengunggah video siaran ulang kejadian itu, kembali ramai akan komentar netizen. Banyak netizen yang dibuat geram dengan aksi sang kiper Laos.

@rafiriswanda05: Dasar kiper lemah!!

@kampungkerapusitubondo: Sinetron baru nih.

@yulia_07as: Karma is real.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Selain tuai banyak kritikan dari para pendukung Timnas Indonesia U-18, di akhir laga kiper Laos juga harus menerima kenyataan pahit lainnya. Gob Solasak gawangnya dijebol oleh rekannya sendiri pada masa injury time dan membuat Laos kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-18.

Menimbulkan Kericuhan

Memasuki masa injury time, kiper Laos, Gob Solasak sempat melancarkan aksi tak terpuji yang hampir membuat kericuhan. Setelah menangkap bola di areanya, kiper Laos langsung bangkit berdiri dan meluapkan emosinya kepada salah seorang pemain Timnas Indonesia U-18.

Mungkin saja, Gob Solasak merasa kesal lantaran pemain Timnas Indonesia U-18 sempat menganggunya ketika berusaha mengamankan bola liar. Beruntungnya, kericuhan langsung bisa diredakan oleh wasit dan para pemain kedua tim.

Aksi ini pun kembali mendapat kritikan pedas dari netizen pendukung Timnas Indonesia. Segala kritikan bisa terlihat jelas menghujani kolom komentar dari akun Instagram @indonesia.highlightid yang mengunggah rekaman video kejadian tadi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%