Bola Internasional

Terhindar dari Peserta Piala Dunia, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 12:32 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh mengoper bola kepada anak didiknya saat seleksi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/05/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh mengoper bola kepada anak didiknya saat seleksi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/05/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Di ajang Piala AFF 2019, Timnas Wanita Indonesia masuk tidak akan berhadapan dengan Thailand yang menjadi peserta Piala Dunia Juni lalu.

Pada perhelatan Piala AFF 2019, skuat asuhan Rully Nere masuk di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, dan Kamboja. Sementara, Thailand masuk di Grup A bersama Malaysia, Filipina, singapura, dan Timor Leste. 

Demi menyiapkan Piala AFF, Timnas Wanita melakukan pertandingan uji coba melawan tim sepak bola putri Universitas Suan Sunandha, Bangkok di Thailand, Minggu (11/08/19).

Menghadapi tuan rumah, skuat Garuda Pertiwi berhasil menahan imbang 1-1. Satu-satunya gol yang diciptakan skuat Timnas Putri dicetak oleh sang striker Dewi Tia Safitri. Total, Dewi Tia sudah membukukan 2 gol dari 2 uji coba yang berlangsung di Thailand.

Hasil imbang ini dinilai positif oleh asisten pelatih Timnas Wanita, Yopie Riwoe. Yopie menilai, peforma skuat Garuda Pertiwi semakin menunjukkan grafik positif, mengingat di laga sebelumnya timnas putri menelan kekalahan 1-4 dari skuat putri Chonburi FC pada Kamis (8/8) lalu. 

Sementara itu, jelang pertandingan melawan Myanmar di laga perdana, pelatih timnas putri, Rully Nere mengaku sudah mempersiapkan skuat jauh-jauh hari dan sudah mengetahui pola permainan Timnas Myanmar sebelumnya. 

“Kami sudah pernah melihat dan berhadapan langsung dengan timnas Myanmar pada kualifikasi babak kedua pra olimpiade bulan Februari lalu. Pola permainan dan cara build up mereka memang rapi. Kami takluk 0-6 kala itu. Tetapi siapapun lawan kami, yang harus dilakukan adalah pembenahan di tim secara internal," ujar Rully.

"Semoga 3 hari ke depan lini pertahanan kita semakin baik dan solid untuk dapat menghadapi penyerang-penyerang Myanmar pada pertandingan pertama pada gelaran AFF Women Championship 2019," imbuh pelatih berusia 62 tahun tersebut. 

Berikut jadwal Timnas Wanita Indonesia di ajang Piala AFF 2019 

16 Agustus 2019: Myanmar vs Indonesia

18 Agustus 2019: Indonesia vs Vietnam

20 Agustus 2019: Kamboja vs Indonesia

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%