Bola Internasional

Detik-detik 3 Gol Spektakuler Malaysia Saat Bantai Australia di Piala AFF U-18 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 20:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Astro Arena
Gol pemain Malaysia Luqman Hakim Shamsudin ke gawang Australia di Piala AFF U-18 2019, Selasa (13/08/19) Copyright: © Astro Arena
Gol pemain Malaysia Luqman Hakim Shamsudin ke gawang Australia di Piala AFF U-18 2019, Selasa (13/08/19)

INDOSPORT.COM - Bukan hanya bisa membantai Australia U-18 dengan tiga gol tanpa balas di Piala AFF U-18 2019, gol-gol yang diciptakan pemain Malaysia U-18 juga cukup spektakuler.

Malaysia U-18 secara mengejutkan mampu mengalahkan Australia U-18 di lanjutan fase grup B Piala AFF U-18 2019, Selasa (13/08/19).

Dengan tambahan tiga poin dan surplus tiga gol tambahan, Harimau Malaya Muda itu pun bisa menggeser Australia dari puncak klasemen. Bermodalkan keunggulan selisih gol dalam poin yang sama, sembilan poin.

Jika melihat hasil pertandingan, tergambar jelas jika tim asuhan John Maloney itu mampu mendominasi Australia U-18.

Namun jika meilhat secara detail, bukan hanya dominasi yang bisa diciptakan Malaysia U-18. pemain-pemain Harimau Malaya Muda juga mampu tampil cerdas, mengeksploitasi kelemahan Australia, khususnya dalam tiga proses gol yang terjadi.

Tiga gol Malaysia semuanya dicetak pada babak pertama. Lewat Luqman Hakim Shamsudin menit ke-17 dan 39, serta Muhammad Azam Azmi Murad di menit ke-27 tergolong merupakan gol yang spektakuler.

Gol pertama Luqman Hakim Shamsudin misalnya, tercipta lewat skema luar biasa. Di mana Luqman Hakim Shamsudin mampu muncul dengan kecepatannya, menyalip dua pemain Australia dan dengan tenang men-chip bola melewati kiper Australia.

Gol kedua yang dicetak Muhammad Azam Azmi pun demikian. Malaysia U-18 berhasil dengan baik memanfaatkan kelengahan Australia U-18 dalam menjaga pemain yang muncul dari lini kedua.

Saat itu Muhammad Azam Azmi dengan mudahnya berdiri bebas untuk menyambut bola lambung dari sepak pojok, dengan sepakan first time voli yang langsung menghujam keras ke dalam gawang.

Di gol ketiga, lagi-lagi kecepatan Luqman Hakim Shamsudin menjadi senjata ampuh Malaysia U-18. 

Mampu mengejar bola dengan cepat dari posisi yang cukup jauh di sisi kanan, Luqman Hakim Shamsudin kemudian berhasil menutup aksi sodorannya itu dengan tembakan keras dari sudut yang sangat sempit. Sehingga untuk ketiga kalinya membuat kiper Australia U-18 Jackson Lee kebebolan di laga lanjutan grup B Piala AFF U-18 2019 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%