Bekerja 14 Jam Sehari, Mantan Pemain Piala Presiden Jadi Pengantar Makanan di Malaysia

Selasa, 13 Agustus 2019 14:52 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Vocket FC
Mantan pemain Selangor FA yang pernah berlaga di Piala Presiden Malaysia, Amirul Syafieq Copyright: © Vocket FC
Mantan pemain Selangor FA yang pernah berlaga di Piala Presiden Malaysia, Amirul Syafieq

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola asal Selangor yang pernah berlaga di Piala Presiden Malaysia, Amirul Syafieq kini bekerja sebagai kurir pengantar makanan demi menikahi kekasih hatinya. 

Potret seorang pria viral di jagat Twitter setelah ketahuan melakoni dua pekerjaan dalam satu hari demi meminang kekasihnya. Usut punya usut, pria tersebut adalah mantan pemain sepakbola yang pernah menjadi penggawa Selangor Fanatik.

Dilansir dari laman Vocket FC, pada periode 2014-2016, Amirul adalah pesepakbola yang pernah beraksi bersama skuat Piala Belia Selangordi ajang Piala Presiden Selangor dan Sukma Games.

Pada musim 2017, ia mewakili Kuala Lumpur Piala Presiden sebelum bergabung dengan tim DBKL pada 2018. Kini, dirinya masih bermain dengan klub liga sosial,  Shah Alam Antlers FC.

Amirul sebenarnya ingin menjadi pesepakbola profesional. Namun, cedera hamstring yang ia alami membuatnya tak lihai lagi dalam memainkan si kulit bundar. 

Ia pun memutuskan alih profesi menjadi kurir makanan cepat saji, McDonalds selama 8 jam kerja dan GrabFood selama 6 jam. Jika di total, dalam sehari ia menghabiskan 14 jam sebagai pengantar makanan.

Saat ditanya apakah dirinya ingin melakukan comeback di lapangan hijau, Amirul menyatakan bahwa risikonya terlalu tinggi, sebab rasa sakit akibat cedera hamstring masih kerap kambuh.

"Setelah tak membela tim manapun, saya memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. Sebab, jika saya kembali bermain, rasa sakit jelas akan timbul lagi," katanya.

Amirul Syafieq juga mengaku sempat canggung dan malu saat pertama kali melakoni pekerjaan sebagai kurir. Meski begitu, ia berkomitmen untuk terus bekerja demi mendapatkan uang dan untuk modal menikah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
26%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%