Liga Indonesia

Ini Kriteria Pelatih yang Sedang Dicari oleh Persebaya Surabaya

Selasa, 13 Agustus 2019 05:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi saat mendampingi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (30/07/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi saat mendampingi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (30/07/19).

INDOSPORT.COM – Manajemen Persebaya Surabaya sudah resmi mengakhiri kontrak Djajang Nurdjaman setelah pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United, Sabtu (10/8/19).

Usai mengakhiri kontrak itu, kini saatnya bagi manajemen untuk mencari sosok pelatih baru Persebaya Surabaya. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi membeberkan kepada awak media jika dia dan manajemen Bajul Ijo perlu waktu.

"Masih ada satu bulan, jika bisa lebih (mencari pelatih baru) malah lebih baik," katanya pada Senin (12/8/19).

Sembari menunggu, Candra pun memberikan beberapa syarat mutlak bagi pelatih baru Bajul Ijo nanti.

"Yang jelas lisensinya harus A AFC karena sesuai regulasi. Lebih lanjutnya kami punya penilaian mengenai kriteria level untuk pelatih baru," sambungnya.

Lantas disinggung akankah Persebaya menggunakan pelatih asing atau lokal, pria asal Bojonegoro itu enggan menjawabnya.

"Pastinya kami akan mempertimbangkan semuanya, tidak harus asing dan tidak harus lokal," tegasnya.

Menurutnya hal yang paling terpenting untuk menjadi juru taktik baru Persebaya, pelatih itu harus memahami pesepakbolaan Indonesia. Selain itu secara khusus Candra menyebutkan pelatih baru itu juga harus memahami Persebaya.

Sementara itu keputusan manajemen Persebaya Surabaya untuk mengakhiri kerjasama dengan Djanur lantaran perfoma yang kurang baik. Menurut manajemen dari 13 pertandingan yang sudah dilalui Bajul Ijo, belum menunjukkan tren positif.

Meskipun jika dilihat dari klasemen sementara Persebaya berada di posisi papan tengah. Tetap saja menurut manajemen, posisi itu tidak aman untuk Persebaya di Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%