Liga Indonesia

Kapan Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1 2019 Dibuka? Ini Jawaban FIFA

Selasa, 13 Agustus 2019 12:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ilustrasi bursa transfer Liga 1 2019 putaran kedua. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi bursa transfer Liga 1 2019 putaran kedua.

INDOSPORT.COM – Sejumlah tim di Shopee Liga 1 2019 tidak sabar untuk melakukan jual beli pemain guna membongkar pasang skuat mereka jelang paruh kedua kompetisi. Namun, kapan bursa transfer putaran kedua kompetisi kasta teratas Liga Indonesia ini mulai bergulir?

Berdasarkan situs resmi Transfer Mathching System (TMS) FIFA, putaran kedua bursa transfer di kompetisi teratas bola Indonesia tersebut akan dibuka pada 19 Agustus sampai 16 September 2019.

Menjelang pembukaan, sejumlah tim mulai menunjukkan gelagatnya di dalam membidik maupun melepas pemain. Akibatnya, nama-nama pemain pun dirumorkan akan segera berganti kostum.

Bursa transfer putaran kedua ini akan disambut dengan antusias oleh sejumlah klub, terutama klub-klub besar yang gagal mengamankan klasemen di putaran pertama, seperti Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya, klub berjuluk Bajul Ijo itu bahkan sudah ‘mencuri start’ dengan memulangkan pemain asingnya, David Da Silva. Langkah ini disusul pula oleh Madura United yang resmi mengontrak Diego Assist.

Selain kedua klub tersebut, sejumlah klub lain juga mulai menggeliat. Persib Bandung misalnya, yang kabarnya akan melepaskan dua pemain asing Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic karena dianggap kurang berkontribusi.

Liga 1 musim ini masih didominasi tim-tim ‘baru’ bermodal pemain bintang dan kekuatan finansial besar, sebut saja Bali United dan Madura United. Tira Persikabo muncul sebagai tim ‘hantu’ yang nyelonong ke peringkat pertama.

Dengan dibukanya bursa transfer putaran kedua, layak untuk ditunggu apakah kedatangan pemain baru akan mendongkrak performa skuat klub-klub Liga 1 2019 demi bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.