Liga Indonesia

‘Motor’ PSS Sleman Dihantam Cedera, Seto Semprot Jadwal Pertandingan

Selasa, 13 Agustus 2019 11:53 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Brian Ferreira pada laga melawan PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Brian Ferreira pada laga melawan PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Badai cedera nampaknya belum menjauh dari tim PSS Sleman. Terbaru, giliran gelandang sekaligus motor serangan tim Super Elang Jawa, Brian Ferreira yang dihantam cedera.

Pemain berpaspor Irak itu diketahui mengalami masalah di paha kiri setelah melawan Perseru Badak Lampung FC. Dia juga tak terlihat ikut berlatih dalam latihan.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menyebut kondisi pemain berusia 25 tahun tersebut masih dipantu. Gelandang kelahiran Argentina itu juga belum dipastikan bisa tampil melawan Persela Lamongan, Kamis (15/08/19) atau tidak.

"Keterangan dari tim medis, dia harus menjalani pemulihan pada satu sampai dua hari ke depan. Kami terus memantau perkembangannya seperti apa nanti," kata Seto, Selasa (13/08/19).

Kondisi itu jelas jadi alarm berbahaya bagi PSS. Apalagi mereka dipastikan kehilangan playmaker lokal, Dave Mustaine karena akumulasi kartu.

Jadwal padat yang didapatkan tim kebanggaan masyatakat Bumi Sembada selama dua bulan ini disebut-sebut jadi alasan utama. Bulan ini saja, PSS harus enam kali bertanding.

"Ini adalah resiko jadwal yang padat. Resiko cedera dan akumulasi kartu menjadi warna tersendiri. Namun kami akan berusaha memaksimalkan situasi yang ada," ujar Seto.

Selain Brian, kapten tim, Bagus Nirwanto juga masih dalam proses pemulihan cedera hamstringnya. Beruntung, cedera pemain dengan posisi bek kanan itu berkategori ringan.

"Bagus sudah mulai berlatih tapi masih terpisah. Kondisinya masih kita pantau," ucapnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSS Sleman berada diurutan keempat di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 20 poin dari 13 pertandingan.