Bursa Transfer

Resmi, Ivan Perisic Tinggalkan Inter Milan demi Bayern Munchen

Selasa, 13 Agustus 2019 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ivan Perisic, gelandang sayap Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Ivan Perisic, gelandang sayap Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Bintang Inter Milan, Ivan Perisic, dilaporkan telah resmi meninggalkan klubnya demi menerima tawaran raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar kepindahan Ivan Perisic diumumkan oleh Bayern Munchen melalui akun resmi di Twitter pada hari Selasa (13/08/19), di mana bintang asal Kroasia itu berpose sambil memegang seragam barunya.

“Bayern telah menandatangani pemain internasional Kroasia, Ivan Perisic. Runner up Piala DUnia itu akan pindah dari Inter Milan ke Munchen dengan kontrak pinjaman,” demikian tulis Bayern Munchen.

Gelandang serang berusia 30 tahun tersebut dikabarkan sudah menjalani tes medis di Bayern Munchen, setelah kedua klub menyepakati kontrak pinjaman selama semusim senilai 5 juta euro atau Rp80 miliar rupiah.

Bayern Munchen juga memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim dengan harga 20 juta euro atau setara Rp319 miliar rupiah.

Kepindahan Perisic sendiri menjadi tumbal atas taktik pelatih baru Nerazurri, Antonio Conte, yang lebih mengandalkan formasi 3-5-2. Dengan formasi ini, Perisic dianggap tidak berkembang, terutama dalam transisi bertahan.

Meski sempat ditentang oleh penggemar Die Roten (Si Merah), kedatangan Perisic justru disambut baik oleh pelatih klub Niko Kovac. Bagi Kovac, usia bukan halangan untuk siapapun bergabung dengan tim ini.

Kepindahan Ivan Perisic ke Bayern akan menjadi bala bantuan bagi klub Bundesliga yang saat ini memang tengah menghadapi krisis di lini tengah.