Liga Indonesia

Sedang Tajam, Striker Maut Persela Jadi Perhatian Khusus Pelatih PSS Sleman

Selasa, 13 Agustus 2019 22:55 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos, mendapat perhatian khusus dari pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Kedua tim dijadwalkan bentrok dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/19).

Pemain asal Brasil itu menjadi top scorer sementara dengan 12 gol. Padahal, Alex baru menjalani debut di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

"Striker Persela Lamongan sedang bersinar dalam urusan mencetak gol. Tapi, secara kolektivitas mereka memperlihatkan kemajuan yang cukup bagus," kata Seto, Selasa (13/08/19).

Menurut Seto Nurdiyantoro, kekuatan utama Persela bukan hanya sosok Alex Dos Santos, melainkan juga performa lini tengah yang diyakini lumayan bagus.

Untuk itu, lanjut Seto, pergerakan pemain gelandang dan suplai bola ke depan juga menjadi perhatian khusus. Kualitas lini tengah itulah yang membantu Alex Goncalves tampil menggila.

"Artinya suplai bola ke depan sangat bagus. Hal itu yang harus kami antisipasi dan hentikan di sana," tegas juru taktik  PSS Sleman berusia 45 tahun tersebut.

Seto berharap kepada seluruh pemain memberikan kewaspadaan untuk progres positif tim Laskar Joko Tingkir. Sejak dipegang Nilmaizar, Persela Lamongan secara perlahan menemukan performa terbaik dan bangkit dari keterpurukan.

"Memang tak banyak waktu yang banyak untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan motivasi yang sedang bagus-bagusnya seperti sekarang ini bisa dipertahankan," pungkas Seto Nurdiyantoro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%