Liga Indonesia

Tira Kabo Kartini Cari Bibit Unggul untuk Terjun ke Liga Wanita

Selasa, 13 Agustus 2019 12:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© media persijap
Manajer tim Tira Persikabo, Esti Puji Lestari (ketiga dari kiri) mempersiapkan tim. Tira Persikabo merger dengan Persijap Kartini. Copyright: © media persijap
Manajer tim Tira Persikabo, Esti Puji Lestari (ketiga dari kiri) mempersiapkan tim. Tira Persikabo merger dengan Persijap Kartini.

INDOSPORT.COM - PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia memprakarsai terbentuknya kompetisi liga wanita. Tira Persikabo termasuk sebagai peserta dalam kompetisi tersebut.

Tira Persikabo sebagai salah satu peserta Liga 1 juga akan ambil bagian dalam kompetisi sepak bola wanita yang ditetapkan oleh PSSI.

Setidaknya sudah ada 10 tim yang akan terlibat di dalam kompetisi itu. Adi Kuswanto dari Radika Angels akan menjadi pelatih bagi Tira Persikabo wanita.

Selain itu, asisten pelatih akan dipegang oleh Latifatun Najah dari Persijap Kartini. Sementara itu, Esti Puji Lestari akan berperan sebagai manajer.

Tira Persikabo melakukan merger dengan Persijap Kartini. Persijap Kartini sendiri tidak bisa mengikuti kompetisi liga sepak bola wanita karena bukan peserta liga 1.

Itu sebabnya, dalam kompetisi liga wanita nantinya mereka akan menggunakan nama Tira Kabo Kartini. Masing-masing sumber daya manusia, sponsorship, dan financial dikelola bersama secara profesional.

Seleksi Tira Kabo Kartini akan digelar pada hari Minggu, 18 Agustus 2019, di Stadion Cibinong Bogor, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

"Pemain yang mengikuti seleksi minimal kelahiran tahun 2002, untuk pemain lapangan memakai Jersey warna merah dan penjaga gawang warna hitam," ujar Esti Puji Lestari, sesuai rilis yang diterima INDOSPORT.

"Untuk kedisplinan, pemain 30 menit sebelum seleksi harus sudah hadir, mengisi formulir, dan juga tidak lupa menggunakan pelindung kulit dan memakai sepatu bola," sambungnya lagi.

Selain dari seleksi terbuka, Tira Kabo Kartini juga mempunyai calon pemain dari Wan TNI. Esti pun berharap Tira Kabo Kartini bisa menjadi tim sukses yang profesional dan juga mandiri dari segi finansial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%