Liga Indonesia

Jelang Laga Arema vs Persebaya, Bejo Beri Wejangan Khusus ke Pemain Asing

Rabu, 14 Agustus 2019 10:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (12/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (12/8/19).

INDOSPORT.COM - Caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, memberi wejangan khusus buat pemain asingnya jelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Arema FC.

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-14 bakal menyajikan pertandingan yang sudah dinantikan oleh banyak pecinta sepak bola. Duel bertajuk Derbi Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya bakal berlangsung pada Kamis (15/8/19) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Nah, menjelang laga tersebut pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, sudah mulai mempersiapkan timnya. Salah satunya dengan memberikan motivasi khusus kepada trio pemain asingnya.

Bejo mengatakan jika pada pertandingan melawan Arema FC nanti harus menampilkan kemampuan maksimal.

"Apalagi mereka pemain asing, sudah pasti kemampuannya di atas kita. Pemain asing ini juga bisa menentukan performa tim," jelas Bejo.

Ayah Rachmat Irianto ini menyadari dirinya hanya bisa memberikan suntikan motivasi kepada pemain asing itu. Kemudian selebihnya kembali kepada masing-masing pemain untuk meningkatkan kemampuannya.

"Resikonya kembali ke mereka sendiri dan bisa dilihat diputaran dua nanti lanjut apa tidak," sambungnya.

Sekadar untuk diketahui, trio pemain asing Persebaya yakni Amido Balde, Damian Lizio dan Manuchekr Dhzalilov di kompetisi Shopee Liga 1 2019 terlihat mengalami penurunan performa.

Mantan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pun berulangkali mengakui hal tersebut. Malahan pelatih asal Majalengka itu tak segan-segan untuk langsung berbincang dengan pemain-pemain asing itu, dengan harapan mentalnya bisa terangkat.