Liga Indonesia

Hengkang dari PSM Makassar, Reva Adi Utama Sepakat Gabung Persija?

Rabu, 14 Agustus 2019 11:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Reva Adi Utama (putih) berusaha melewati dua pemain Persipura Jayapura. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Reva Adi Utama (putih) berusaha melewati dua pemain Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Hubungan kontroversial antara Reva Adi Utama dengan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic telah memasuki babak baru. Reva disebut telah berada di Jakarta, untuk bernegosiasi dengan Persija.

PSM Makassar dipastikan akan kehilangan salah satu bek muda potensialnya, jelang dibukanya bursa transfer paruh musim Liga 1 yaitu Reva Adi Utama.

Minimnya menit bermain yang diberikan, jadi salah satu alasan Reva memutuskan untuk pergi. Dilansir dari Transfermarkt, sepanjang tahun 2019 ini pemain berusia 22 tahun tersebut baru lima kali dimainkan.

Selain itu, alasan lain yang membuat keputusan Reva Adi mantap untuk hengkang adalah hubungan dan perlakuan buruk yang diterima sang pemain dari pelatih Darije Kalezic.

Dari informasi yang didapat tim redaksi berita olahraga INDOSPORT dari sumber terdekat Reva Adi, disebutkan kalau dirinya kerap diasingkan di skuat PSM Makassar.

Mulai dari tak diberi bola dalam game internal di sesi latihan, sampai harus melakukan latihan terpisah di belakang gawang. Perlakuan tersebut didapat Reva dalam beberapa bulan terakhir atau tepatnya sejak Darije menjabat sebagai pelatih.

© Adriyan Adirizky
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: Adriyan AdirizkyPelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Tak ingin membusuk di bangku cadangan, sang pemain telah meninggalkan Kota Makassar dan tengah berada di Jakarta. Masih dari sumber yang sama, Reva Adi disebut telah menjalin kesepakatan dengan tim asal Ibu Kota, Persija.

Adapun alasan Reva Adi memilih Persija karena ia ingin mendapat jam terbang yang banyak, demi mewujudkan mimpinya dipanggil ke Timnas Indonesia.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sendiri memang tengah melakukan evaluasi tim, khususnya di lini belakang yang  keropos karena kerap gagal mempertahankan kemenangan, dan lebih sering meraih hasil imbang serta kekalahan.

Saat ini, Persija masih berkutat di papan bawah menempati urutan ke-17, dengan koleksi 8 poin hasil dari 1 kali menang, 5 kali imbang, dan 3 kali mengalami kekalahan dari 13 pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 2019.

Namun, rumor kepindahan pemain bernomor punggung 5 tersebut dibantah oleh Darije Kalezic. Ia menyebut tak adanya nama Reva Adi dalam beberapa laga terakhir PSM, karena sedang izin.

"Dia absen dengan alasan keluarga, makanya saya berikan izin selama tiga hari," ungkap Darije kepada awak media olahraga di Makassar, Senin (12/8/19).

Reva Adi Utama diketahui membela PSM Makssar sejak Agustus 2016. Sebelumnya ia sempat menimba ilmu di Frenz United, sebuah klub di Malaysia yang terkenal dengan akademi sepak bola sebagai model bisnis utama mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%