Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-18 Diimbangi Myanmar, Fakhri Husaini Kecewa Berat

Rabu, 14 Agustus 2019 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org Copyright: © pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, merasa kecewa dengan hasil yang diraih saat menghadapi Myanmar. Skuat Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019, Rabu (14/8/19).

Indonesia U-18 melakukan sedikit rotasi di laga ini. Beberapa pemain diistirahatkan oleh Fakhri, namun ketajaman serangan mereka sejatinya tidak berubah. 

Bagus Kahfi dkk. terus menekan sepak mula. Bukan gol yang didapat, melainkan gawang timnas Indonesia U-18 justru bobol terlebih dahulu akibat gol Htet Aung.

Tertinggal satu gol, timnas Indonesia U-18 mencoba bangkit. Gol penyeimbang yang dicari akhirnya lahir lewat sepakan bebas Rizky Ridho dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Menanggapi hasil ini, pelatih Fakhri Husaini merasa kecewa. Baginya pemain pelapis yang diberikan kesempatan bermain tidak memberikan penampilan sesuai harapannya.

"Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi sejumlah pemain yang saya berikan kesempatan. Seharusnya mereka punya tingkat kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali lebih," keluh pelatih kelahiran Aceh ini.

Tak hanya masalah kebugaran, Fakhri Husaini juga menyoroti banyaknya peluang yang terbuang percuma. Intinya dia kecewa dengan pemain yang diberikan bermain sore tadi.

"Peluang banyak terbuang. Saya berharap banyak kepada pemain yang minim jam terbang, tapi ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Ketahanan fisik mereka masih kurang," tukas Fakhri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%