Liga Indonesia

Tak Simpan Dendam, Bayu Gatra Anggap Masalah dengan Rizky Pora Sudah Selesai

Kamis, 15 Agustus 2019 19:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Bayu Gatra (tengah), menganggap masalahnya dengan Rizky Pora sudah selesai. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Bayu Gatra (tengah), menganggap masalahnya dengan Rizky Pora sudah selesai.

INDOSPORT.COM – Bayu Gatra tak menyimpan sedikitpun rasa dendam kepada Rizky Pora setelah keduanya terlibat keributan usai laga pekan ke-14 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar menghadapi Barito Putera, Rabu (14/08/19) lalu.

Bayu menganggap masalah yang terjadi antara dirinya dengan Rizky sudah selesai. Permintaan maaf sayap Barito Putera itu diterima dengan tangan terbuka oleh gelandang andalan PSM Makassar tersebut.

“(Masalah itu) sudah clear. Alhamdulillah sudah saling memaafkan,” kata Bayu ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (15/08/19) siang.

Seperti diketahui, Bayu Gatra menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh Rizky Pora beberapa saat setelah laga PSM Makassar menjamu Barito Putera selesai.

Usai laga yang digelar di Staidon Andi Mattalatta, Makassar tersebut, Rizky Pora awalya beradu mulut dengan sayap PSM Makassar, Zulham Zamrun. Kemudian, Bayu Gatra datang untuk melerai kedua pemain tersebut.

Nahasnya, Bayu yang mencoba melerai justru mendapat bogem mentah dari Rizky. Meski sempat terlibat keributan, beruntung kini situasi panas antara Bayu Gatra dengan Rizky Pora mulai mereda.

Setelah insiden itu, Rizky secara terbuka sudah meminta maaf atas kejadian tidak terpuji yang ia lakukan. Begitu juga sebaliknya. Bayu Gatra pun juga sudah memaafkan pemain Barito Putera tersebut.

Namun, ulah Rizky Pora yang memukul Bayu Gatra itu harus dibayar mahal. Penggawa Barito Putera itu dicoret oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, karena dianggap telah melakukan tindakan tidak terpuji.

McMenemy mengambil keputusan mencoret Rizky Pora dan menggantinya dengan sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.