Liga Indonesia

Tonjok Bayu Gatra dan Terdepak dari Timnas Indonesia, Rizky Pora Akui Menyesal

Kamis, 15 Agustus 2019 15:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora mengaku menyesal atas tindakannya terhadap Bayu Gatra. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora mengaku menyesal atas tindakannya terhadap Bayu Gatra.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera, Rizky Pora menerima keputusan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy terkait pencoretan dirinya. Ia menerima hal tersebut karena konsekuensi atas perilaku buruknya.

Rizky Pora memang terlibat kericuhan saat Barito Putera bertandang ke markas PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2019. Dia tampak terlihat mendorong Bayu Gatra hingga tersungkur ke tanah.

Atas perbuatan ini, Rizky Pora harus membayar mahal. Sebab ia harus rela posisinya di Timnas Indonesia digantikan oleh pemain Persib Bandung, Febri Haryadi.

"Saya meminta maaf kepada semuanya atas insiden saya dengan Bayu Gatra. Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu," buka Rizky Pora. 

"Saya juga minta maaf dan menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait pemanggilan saya di Timnas Indonesia," jelasnya.

Namun meski kini dia terdepak dari skuat Timnas Indonesia, dia tetap memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia. Ia sadar apa yang ia lakukan sangat merugikan dirinya.

"Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan saya. Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di Kualifikasi Piala Dunia. Amin," tukas pemain 29 tahun ini.