Bola Internasional

Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Coret Rizky Pora Digantikan dengan Bintang Persib Bandung

Kamis, 15 Agustus 2019 10:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© foxsports.co.id/PERSIB.co.id/INDOSPORT
Simon McMenemy menunjuk Febri Hariyadi gantikan Rizki Pora di Timnas Indonesia. Copyright: © foxsports.co.id/PERSIB.co.id/INDOSPORT
Simon McMenemy menunjuk Febri Hariyadi gantikan Rizki Pora di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengambil langkah tegas atas sikap buruk penggawa Barito Putera, Rizky Pora. Di mana ia mencoret Rizky Pora dari skuat Timnas Indonesia dan memanggil penggawa Persib Bandung, Febri Haryadi, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon memang sebelumnya memanggil Rizky Pora untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia 21 Agustus mendatang di Stadion Pakansari, Bogor. Namun Rizky Pora dinilai telah menunjukkan prilaku yang tidak pantas saat membela Barito Putera melawan PSM Makassar di kompetisi Shopee Liga 1, Rabu (14/8/19).

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim Nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain tim Nasional adalah contoh bagi semua, Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” kata Simon Mcmenemy.

Ditambahkan, sikap yang diperlihatkan Rizky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab ini

“Pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga,” tegas Simon.

Pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih Febri Hariyadi untuk menggantikan tempat Rizky Pora. Pemain asal Persib Bandung ini dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," tukas pelatih asal Skotlandia ini.

Ini memang bukan langkah pertama Simon McMenemy dalam mencoret pemain dengan perilaku buruk. Sebelumnya, pemain Tira Persikabo, Manahati Lestusen sempat terpinggirkan dari skuat Timnas Indonesia karena perilaku buruk menanduk pemain Persebaya Surabaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%