Bola Internasional

Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain untuk Piala Dunia: Ada yang 'Ditakuti' Vietnam

Rabu, 14 Agustus 2019 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia memanggil 24 pemain untuk mKualifikasi Piala Dunia 2022 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia memanggil 24 pemain untuk mKualifikasi Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memulai persiapan untuk kualifikan Piala Dunia. Simon setidaknya memanggil 24 pemain untuk  pemusatan latihan atau training camp (TC).

Pemusatan latihan kali ini mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada awal September mendatang.

Simon Mengungkapkan, pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan formasi yang baik.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor hingga ke surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 Pemain," kata Simon.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," jelas Simon.

Menariknya dari 24 pemain, ada nama pemain naturalisasi milik Tira Persikabo, Osas Saha. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Nigeria U-20 ini mendapatkan perhatian dari salah satu media Vietnam, Dantri.

Dantri menyebutkan bahwa Osas Saha bakal menjadi satu dari sekian banyak pemain naturalisasi yang harus diwaspadai oleh Timnas Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Osas Saha dinilai memiliki kekuatan fisik dan kecepatan prima meski telah berusia 32 tahun. Osas disebutkan bisa menjadi pelapis sepadan buat Beto Goncalves.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalan mereka di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut 24 Pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang:
Andritany Ardhiyasa
Awan Setho
Angga Saputra

Pemain Belakang
Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Pae
Johan Alfarizi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Pemain Tengah:
Andik Vermansah
Evan Dimas
Rizky Pora
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Greg Nwokolo

Pemain Depan:
Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%