Liga Indonesia

Ditahan Borneo FC, Pelatih Persib Bandung Ungkap Kekurangan Timnya

Kamis, 15 Agustus 2019 03:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30-06-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30-06-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan kekurangan timnya saat ditahan imbang oleh Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019.

Bertanding di Si Jalak Harupat, Persib Bandung sejatinya langsung unggul 2-0 di babak pertama melalui gol dari Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra. Tapi sayang mereka kecolongan di babak kedua sehingga Borneo FC mampu menyamakan kedudukan melalui Lerby Eliandry dan Renan Silva.

Menanggapi hasil imbang tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts justru menanggapinya dengan mempaparkan kekurangan timnya.  

“Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0 karena ada beberapa peluang bagus tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik, ini masih menjadi masalah besar bagi kami sejauh ini,” ungkap Robert Rene Alberts kepada awak media.

“Kami kurang sosok yang mempunyai kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik. Kami tidak gugup, kami tahu harus berbuat apa tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang,” lanjutnya.

Tampaknya tidak adanya sosok yang mampu memimpin tim dianggap menjadi kelemahan Persib Bandung saat ini oleh Robert Rene Alberts. Jelang dibukanya bursa transfer Liga 1, bisa jadi Robert Rene Alberts akan segera mencari sosok pemimpin itu.

Atas hasil imbang dari Borneo FC, posisi Persib Bandung pun saat ini di Liga 1 terlempar dari 10 besar dengan ada di peringkat ke-11. Sementara itu, Borneo FC yang tak terkalahkan di 8 laga terakhir bersama pelatih Mario Gomez kini nyaman di posisi ke-4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%