Liga Indonesia

Hadiahkan Penalti dan Kartu Merah, Wasit Laga PSM vs Barito Tuai Pujian

Kamis, 15 Agustus 2019 06:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Laga PSM Makassar vs Barito Putera diwarnai keributan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Laga PSM Makassar vs Barito Putera diwarnai keributan.

INDOSPORT.COM - Wasit Darma Santoso Gulo yang memimpin laga PSM Makassar vs Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/19), mendapat pujian dari Darije Kalezic.

Pelatih Juku Eja ini menyebut wasit asal Sumatera Utara tersebut telah memimpin laga lanjutan Liga 1 2019 tersebut dengan sangat baik.

Bahkan, Darije menyebut Darma Santoso sebagai wasit pemberani setelah menghadiahkan penalti untuk tuan rumah dan mengeluarkan kartu merah untuk penyerang tim tamu, Rafael Silva.

"Dia menunjukkan keberanian dalam mengambil keputusan. Saya fikir dia mengambil keputusan yang sangat tepat," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

Wasit Darma Santoso menghadiahkan penalti untuk PSM Makassar pada menit 73 setelah Bayu Gatra dijatuhkan Andri Ibo di dalam kotak penalti.

Penyerang sayap 26 tahun tersebut dijegal saat hendak menyambut kerjasama satu dua dengan Ferdinand Sinaga.

Sedangkan Rafael Silva dikartu merah pada masa perpanjangan waktu babak kedua setelah kedapatan oleh wasit cadangan menjatuhkan Abdul Rahman saat PSM Makassar tengah melakukan serangan ke gawang Barito Putera.

Meski sebelum mengusir Rafael Silva sempat terjadi protes keras dari kubu Barito Putera, Darma Santoso tetap pada pendiriannya dan tidak ragu mengeluarkan kartu merah.