Liga Indonesia

Liga 2: Terungkap, Ini Penyebab Babel United Ditekuk Sriwijaya FC

Kamis, 15 Agustus 2019 09:03 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuad Babel United di Liga 2 2019. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuad Babel United di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Babel United harus legawa menerima kekalahan dari Sriwijaya FC 0-1 pada laga terakhir putaran pertama Liga 2. 

Gagal memetik poin, membuat tim besutan I Putu Gede menyebut Laskar Wong Kito memang bermain cukup baik. Tapi, skuadnya memang tidak maksimal bermain di kandang Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu sore (14/8/19).

Di laga ini, Babel United tak bisa menurunkan sang kapten Agus Indra Kurniawan dan top skor Babel United FC Fikri Ardiansyah. Dua pemain ini harus absen karena mengalami cedera. 

"Fikri tidak bisa kita mainkan lawan Sriwijaya FC memang berpengaruh bagi tim. Tidak ada yang mengatur ritme permainan," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC I Putu Gede, Rabu (14/8/19).

Jika saja Fikri bisa turun, pastinya bakal sedikit berbeda. Permainan bisa lebih hidup lagi, khususnya lini depan bakal lebih garang lagi. 

"Kita ucapkan selamat pada Sriwijaya FC atas kemenangan mereka," katanya. 

Kendati gagal memetik poin di akhir putaran pertama, kompetisi belum usai. Masih ada kesempatan untuk merangsak naik ke peringkat empat besar. 

Perolehan poin sangat tipis, Babel United yang tertahan di peringkat ke-8 dengan 16 poin, masih punya peluang naik empat besar yang ditempati Cilegon United, karena hanya terpaut tiga poin saja

"Persiangan di wilayah barat sangat ketat dari peringkat  satu sampai delapan masih punya peluang lolos delapan besar. Kita di peringkat delapan pun punya peluang," ucapnya.

Bek Rian Miziar menambahkan, kekalahan dari Sriwijaya FC legowo ia terima bersama rekan-rekannya. Kekalahan ini bakal jadi koreksi bagi dia bersama rekan-rekannya. 

"Kami akan berbenah sebelum putaran kedua nanti digulirkan lagi," kata bek Aceh Babel United, Rian Miziar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%