Liga Indonesia

Vs Tira Persikabo, Peluang Teco Perpanjang Dominasi Bersama Bali United

Kamis, 15 Agustus 2019 09:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bertekad memperpanjang dominasi kontra Tira Persikabo saat berjumpa di Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8/19).

Stefano Cugurra Teco sangat dominan melawan tim Tira Persikabo. Dari zaman masih menggunakan nama PS TNI, skuat besutan Teco menang tiga kali dan hanya sekali seri.

Dalam dua musim, Teco mengawali dominasi bersama Persija. Pada pertemuan musim 2017, Persija mencatatkan dua kemenangan dengan skor 2-0 dan 4-1. Dominasi berlanjut di musim 2018. Persija menang 5-0 dan ditahan imbang 0-0.

Statistik ini cukup bagus untuk karir Teco. Namun, untuk partai musim 2019, tantangannya lebih berat. Tira yang sudah merger dengan Persikabo Bogor ini menjelma jadi salah satu kekuatan baru di Indonesia.

Tira Persikabo sangat kuat. Dari 13 pertandingan yang dilakoni, Tira Persikabo mencatatkan delapan kemenangan dan lima kali seri. Tim besutan Rahmad Darmawan belum tersentuh kekalahan.

Teco menyadari hal ini. Dia melihat, Tira sebenarnya sudah mulai bangkit saat akhir-akhir kompetisi 2018. Kala itu, deretan hasil positif menyelamatkan Tira dari jurang degradasi.

"Tira sudah jadi tim yang berbeda. Ada pelatih baru Rahmad Darmawan, juga beberapa pemain baru, pemain asing dan lokal yang inti dalam tim. Saya pikir perubahan itu membuat tim lebih kuat dari tahun sebelumnya," ucap Teco, Rabu (14/08/2019).

Tira Persikabo memang sudah berubah. Namun, Teco tentu saja ingin melanjutkan dominasinya atas Tira Persikabo. Tiga poin ini sangat penting untuk memuluskan langkah Bali United ke puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

Teco menilai laga melawan Tira Persikabo ini sangat menarik. Semua pecinta sepak bola nasional pasti ingin menyaksikannya. Para pemain pun tak sabar untuk melakoni partai Shopee Liga 1 2019 ini. Teco menyebut timnya ingin meraih hasil positif di markas Tira Persikabo.

"Semua pemain yang kami bawa ke Bogor memiliki semangat yang tinggi untuk bisa meraih hasil positif," tegas Teco, menutup pembahasan laga Tira Persikabo vs Bali United di Shopee Liga 1 2019..

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%