Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs Persija Jakarta: Banjir Gol, Tanpa Pemenang

Jumat, 16 Agustus 2019 20:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pemain Persija, Marko Simic saat mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (16/08/19). Copyright: © Media Persija
Pemain Persija, Marko Simic saat mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (16/08/19).

INDOSPORT.COM - Sempat dua kali unggul, Persija Jakarta harus puas membawa pulang satu poin dari kandang Madura United di pekan ke-14 Liga 1 2019, Jumat (16/08/19).

Meski tak lebih diunggulkan, Persija Jakarta tak lantas bermain bertahan. Di awal laga, upaya serangan sempat dilakukan klub berjuluk Macan Kemayoran itu lewat Riko Simanjuntak.

Namun Madura United juga tak tinggal diam, menit ke-7 ancaman didapat Laskar Sape Kerrab lewat tendangan bebas, menyusul pelanggaran keras Maman Abdurahman ke Andik Vermasyah.

Sebagai tim tamu, diluar dugaan Persija Jakarta begitu aktif melancarkan serangan. Sempat mengancam lewat back heel Sandi Sute. Pada menit ke-19 Macan Kemayoran pun mendapatkan hadiah penalti, setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan Marckho Sandy di kotak penalti.

Marko Simic yang yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan memperdaya Muhammad Ridho untuk membuat Persija Jakarta memimpin 1-0.

Setelahnya, Madura United langsung mengencangkan serangannya. Peluang pun tercipta di menit ke-27 lewat sepakan ke tiang dekat Andik Vermansyah, yang sayangnya masih bisa dimentahkan kaki kiri Andritany.

Setelahnya, Madura United langsung mengencangkan serangannya. Peluang pun tercipta di menit ke-27 lewat sepakan ke tiang dekat Andik Vermansyah, yang sayangnya masih bisa dimentahkan kaki kiri Andritany.

Persija Jakarta yang sudah unggul, rupannya juga tak mau mengendurkan serangan. Kombinasi Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu terus menjadi motor serangan, menopang Simic yang setia di lini depan.

Menit ke-41, Madura United berharap mendapatkan penalti saat Alfath Fathier, yang baru masuk, terjatuh di kotak penalti Persija. Namun wasit tak bergeming, tak ada hadiah untuk tuan rumah. Skor tetap 0-1 tak berubah.

Sempat ada beberapa peluang lagi tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tim tamu. Madura United 0-1 Persija Jakarta.

Babak Kedua

Keunggulan Persija Jakarta di paruh pertama, membuat jalannya awal babak kedua begitu menarik. Madura United yang ingin cepat menyamakan kedudukan pun berhasil langsung menciptakan gol saat pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit.

Mendapatkan sodoran Syahrian Abimanyu,  Marckho Sandy dengan sempurna mengecoh Andritany untuk memasukan bola ke gawang kosong, kembali imbang. Madura United 1-1 Persija Jakarta.

Tetapi skor imbang tersbeut hanya bertahan dua menit. Karena Marko Simic kembali menjadi momok buat tuan rumah, setelah dirinya bisa lepas dari jebakan offside, untuk menanduk umpan matang Sandi Sute menjadi gol. Persija Jakarta kembali memimpin 2-1.

Tak mau kehilangan poin di kandang sendiri, Madura United terus menekan gawang Andritany. Meski Persija Jakarta juga terus membahayakan lewat serangan baik cepat.

Menit ke-73, Andik Vermasyah berhasil melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan bawah gawang persija. Tetapi dengan menjatuhkan diri, peluang itu bisa dimentahkan Andritany untuk menghindarkan gawangnya kebobolan.

Upaya tak kenal lelah Madura United akhirnya membuahkan hasil di menit ke-78. Berawal dari umpan lambung yang sempat dihalau pemain belakang Persija Jakarta, Alfath Fathier yang muncul dari lini kedua berhasil melepaskan tendangan keras menghujam gawang. Membuat skor kembali imbang 2-2.

Meski dihiasi beberapa peluang lagi, gol Alfath Fathier menjadi yang terakhir menghiasi pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019 Madura United vs Persija Jakarta, yang secara resmi berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): M.Ridho;  Marckho Sandy, Fachrudin, Jaimerson, Andik Rendika; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Guntur; Andik Vermasyah, Beto Goncalves, David Laly.

Cadangan: Asep Berlian. Englebert Sani, Alfath Fathier, Fandy Imbiri, Kadek Raditya, Gufron, Satria Tama.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Maman, Dany Saputra; Ramdani, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Simic, Heri Susanto.

Cadangan: Ismed Sofyan, Rezaldi, Bambang P, Feby Eka, Yogi Rahadian, Shahar Ginajar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%