In-depth

Kombinasi Starting XI Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 14:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Madura United vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Madura United vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-14 antara Madura United vs Persija Jakarta pada Jumat (16/08/19).

Laga panas tersebut rencananya akan digelar di markas Madura United, Stadion Gelora Madura United, Madura, mulai pukul 18:30 malam WIB.

Kemenangan jadi target utama kedua tim, karena masing-masing berambisi ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Madura United ingin tetap bertahan di tiga besar demi menjaga kans peluang juara, sementara Persija ingin keluar dari zona degradasi.

Laskar Sapeh Kerap saat ini berada di posisi ke-3 dengan koleksi 22 poin, sedangkan Persija bertengger di posisi ke-17 dengan koleksi 8 poin.

Hal tersebut membuat laga diprediksi akan berlangsung sengit. Selain itu, salah satu pertandingan ini layak disaksikan adalah karena kedua tim mempunyai materi pemain yang berkualitas.

Lantas, bagaimana jika masing-masing pemain andalan dari Madura United dan Persija disatukan dalam satu tim? Tentunya tim tersebut akan sulit di kalahkan. Kebayang jika digabungkan seperti apa? Berikut INDOSPORT sajikan kombinasi starting XI Madura United vs Persija:

Kiper:

Posisi kiper layak diambil oleh pemain Madura United, Muhammad Ridho. Sebab, penampilan pria asal Pekalongan itu cukup mengesankan di Liga 1 sejauh ini, ketimbang Andritany Ardhiyasa.

Dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, gawang Ridho baru kebobolan 7 gol dan sudah menciptakan tiga kali cleansheet di Liga 1 2019. Sementara Andritany, sudah kebobolan 7 gol dan dari 6 laga, dan baru menciptakan 1 kali cleansheet.

Belakang:

Untuk posisi bek, dua penggawa Madura United yaitu Jaimerson dan Fachrudin Aryanto layak dimasukan ke dalam kombinasi starting XI ini, karena keduanya telah menjadi tembok kokoh bagi timnya sejauh Liga 1 saat ini. Baru kebobolan total 13 gol adalah buktinya. 

Sementara untuk posisi bek kiri, pemain Persija, Rezaldi Hehanusa pantas mengisi tempat ini, sedangkan di bek kanan, layak ditempati oleh Ismed Sofyan.

Keduanya memiliki transisi bertahan ke menyerang cukup baik, serta rajin membantu serangan dengan umpan-umpan silang memanjakan.

Tengah:

Nama Zulfiandi dan Slamet Nurcahyo layak mengisi posisi gelandang tengah, ditambah dengan kekuatan dari pemain Persija, Rohit Chand.

Memainkan dua gelandang bertahan, akan membuat Slamet yang bernaluri gelandang serang akan leluasa untuk mengeksploitasi pertahanan lawan, serta mengatur ritme permainan. Sudah mencetak 3 gol adalah bukti ketajaman Slamet Nurcahyo yang kerap memecah kebuntuan dari lini kedua.

Depan:

Nah untuk di lini depan, banyak pilihan yang melimpah karena Madura United dan Persija sama-sama memiliki bomber haus gol. Namun yang kami pilih adalah Riko Simanjuntak, Andik Vermansah dan Alberto Beto Goncalves.

Riko menempati posisi winger kanan, sedangkan Andik di posisi sayap kiri. Kelincahan kedua pemain ini akan membuat bek lawan ketar-ketir dan sulit dihentikan. 

Selain itu, baik Riko dan Andik sama-sama mempunyai kelebihan umpan silang yang akurat, untuk memanjakan Beto yang dikenal sebagai salah satu striker haus gol. Saat ini, Beto telah mencetak 7 gol dari 12 pertandingan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Madura United vs Persija Jakarta. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTKombinasi Starting XI Madura United vs Persija Jakarta.