Bola Internasional

Hasil Pertandingan Montenegro vs Indonesia U-16: Garuda Asia Taklukkan Eropa

Jumat, 16 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© officialpssi
Timnas Indonesia U-16 berhasil taklukkan Montenegro U-16 di ajang Boys Elite Football Tournament dengan skor 1-0 (16/8/19). Copyright: © officialpssi
Timnas Indonesia U-16 berhasil taklukkan Montenegro U-16 di ajang Boys Elite Football Tournament dengan skor 1-0 (16/8/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Montenegro U-16 dengan skor 1-0 pada Jumat (16/8/19) di Stadion Mandala Thiri, Myanmar. Dengan hasil ini, Garuda Asia berhasil memenangkan dua laga awal Boys Elite Football Tournament 2019.

Sejak awal, Indonesia di luar dugaan mampu tampil solid. Tim asuhan Bima Sakti tidak gentar dengan Montenegro yang datang berstatus wakil Eropa. Alexandro Kamuru dkk. bisa menciptakan peluang meski masih lemah di penyelesaian akhir.

Tim asuhan Bima Sakti berhasil membuka keunggulan pada menit ke-55 lewat Wahyu Agong. Ia menanduk bola dari jarak dekat usai bola tendangan bebas Indonesia dari sisi kiri tak bisa dihalau sempurna oleh kiper Montenegro, Andrej Krivokapic.

Sundulan Wahyu sendiri ‘memakan korban’. Ia berbenturan kepala dengan Tomo Soc, pemain Montenegro bernomor punggung sepuluh, usai menanduk bola ke gawang. Tomo mendapatkan perawatan sekitar satu menit sebelum laga kembali berlanjut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Pada menit ke-62, Montenegro memiliki peluang untuk menyeimbangkan kedudukan. Namun, tendangan jarak jauh sang pemain hanya membentur mistar gawang. Sejumlah upaya mereka yang mengandalkan umpan lambung pun selalu kandas.

Hasil 1-0 kemudian bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini diyakini bakal memompa kepercayaan diri Garuda Asia untuk menghadapi Korea Selatan pada Minggu (18/8/19). Skuat muda Negeri Gingseng sebelumnya membantai Montenegro dengan skor 4-0 dan akan berhadapan dengan Myanmar malam ini (16/8/19).

Daftar Susunan Pemain Montenegro U-16 vs Indonesia U-16 (16/8/19):

Starting Line-up Montenegro U-16: Andrej Krivokapic; Luka Zivkovic, Damjan Dakic, Vladimir Perisic, Dorde Pesukic; Aleksa Cetkovic, Tomo Soc, Mitar Globarevic; Luka Bubanja; Viktor Djukanovic, Bojan Pavicevic. Pelatih: Slobodan Draskovic.

Starting Line-up Indonesia U-16: Muhammad Al Faqih; Fajar Setiawan, Kadek Arel Priyatna, Aditya Rangga Saputra, Faizal Shaifullah; Wahyu Agong, Marselino Ferdinan, Marcell Januar; Alexandro Felix Kamuru, Dimas Pamungkas, Muhammad Valeron. Pelatih: Bima Sakti.