Bola Internasional

Kalahkan Australia, Indonesia Juara Gothia Cup 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© National Soccer Academy
Tim Indonesia berhasil meraih gelar juara di kelompok umur U-14 pada turnamen sepak bola usia muda Gothia Cup 2019 di Qingdao, China. Copyright: © National Soccer Academy
Tim Indonesia berhasil meraih gelar juara di kelompok umur U-14 pada turnamen sepak bola usia muda Gothia Cup 2019 di Qingdao, China.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia berhasil mempersembahkan kado terindah menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang jatuh pada Sabtu (17/8/19) besok.

Indonesia melalui tim kelompok umur U-14 berhasil meraih gelar juara di turnamen sepak bola usia muda Gothia Cup 2019 yang berlangsung di Qingdao, China setelah menaklukkan Australia yang diwakili oleh Box Hill United SC di final, Jumat (16/8/19), pagi waktu setempat.

Kemenangan meyakinkan di partai final kelompok umur U-14 membuat Indonesia menyempurnakan langkah mereka di ajang Gothia Cup 2019. Sebelum berlaga di partai puncak, Bani Satriani dkk. sudah menunjukkan permainan impresif sejak babak awal.

Indonesia yang berada di Grup 4 tampil perkasa sejak fase penyisihan grup dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Yusuf Kurniawan (@yuke_topskor) on

Tak hanya menyapu bersih empat laga dengan kemenangan, Indonesia juga tampil garang dengan koleksi 24 gol tanpa pernah kebobolan. Hasil sempurna di babak penyisihan grup mengantarkan Tim Indonesia ke perempat final.

Laju Indonesia kembali tak tertahankan di babak perempat final dengan mengalahkan wakil Meksiko, CIFM Inter Monterrey, dengan skor 4-0, sekaligus memastikan satu tempat ke semifinal.

Pada babak semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan Huanghai FC yang merupakan wakil tuan rumah China dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu membawa anak asuh Yunus Muchtar berhak tampil di laga final.

Bertekad memberikan kado Hari Kemerdekaan untuk Indonesia, anak-anak muda terbaik Tanah Air itu menunjukkan penampilan gemilang di partai final yang digelar di Baishawan Football Park 4.

Tampil percaya diri, Indonesia berhasil mengalahkan wakil Australia, Box Hill United SC dengan skor meyakinkan 3-1, sekaligus keluar sebagai juara di kelompok umur U-14.