Liga Indonesia

Kunci Sukses Persis Solo Kalahkan PSIM Yogyakarta dan Juara Paruh Musim Liga 2

Jumat, 16 Agustus 2019 23:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persis Solo versus PSIM Yogyakarta, Jumat (16-08-19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persis Solo versus PSIM Yogyakarta, Jumat (16-08-19).

INDOSPORT.COM - Persis Solo sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIM Yogyakarta di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/08/19).

Dua gol tuan rumah dicetak Iman Budi Herandi dan Slamet Budiyono. Sedangkan satu-satunya gol dari PSIM lahir dari penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Hasil itu membawa tim Laskar Sambernyawa menjadi juara paruh musim Grup Timur Liga 2 dengan 18 poin. Selain itu, Persis Solo juga melewati delapan laga tanpa tersentuh kekalahan.

Hasil itu tentu menjadi prestasi yang cukup membanggakan bagi tim Kota Bengawan. Apalagi mereka sempat terseok-seok di awal musim dan dihantam masalah internal.

Caretaker pelatih Persis, Choirul Huda memaparkan, motivasi untuk memenangkan pertandingan jadi kunci kemenangan mereka. Menurutnya, para pemain memiliki tekad yang kuat untuk mendapatkan tiga poin.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemain yang tampil maupun tidak, atas kerja kerasnya. Saya yakin kita tidak akan berhasil tanpa kerja keras semua di tim ini," kata pelatih yang akrab disapa Cak Irul tersebut kepada awak media usai pertandingan.

Mantan asisten pelatih Perseru Serui itu tak menampik jika laga tersebut berjalan berat. PSIM disebutnya bermain cukup baik sepanjang pertandingan.

"Dari awal saya sudah katakan kalau pertandingan ini tidak akan berjalan mudah. Namun pemain bisa membuktikan bisa menang. Kemenangan ini untuk masyarakat Solo," ungkapnya.