Liga Indonesia

Man of the Match Tira Persikabo vs Bali United: Stefano Lilipaly, Spesialis Kudeta Puncak Klasemen

Jumat, 16 Agustus 2019 09:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly berselebrasi usai mencetak gol ke gawang TIRA Persikabo, Kamis (15/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly berselebrasi usai mencetak gol ke gawang TIRA Persikabo, Kamis (15/08/19).

INDOSPORT.COMBali United berhasil menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (15/08/19) kemarin.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, tim yang mendapatkan julukan Serdadu Tridatu tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Tira Persikabo.

Dua gol yang didapatkan Bali United itu berhasil dikreasikan melalui catatan brace Stefano Lilipaly. Sedangkan satu gol tim tuan rumah diciptakan oleh Abduh Lestaluhu.

Bali United pun berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Tira Persikabo sejak awal musim Liga 1 2019. Serdadu Tridatu menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Laskar Padjadjaran pada musim ini.

Berkat kemenangan ini, Bali United akhirnya berhasil melakukan kudeta pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo. Serdadu Tridatu saat ini mengoleksi 31 poin dan terpaut dua poin dari The Army.

Keberhasilan Bali United menggeser pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 ini nyatanya tak terlepas dari penampilan fantastis Lilipaly. Dengan catatan brace-nya, pemain naturalisasi asal Belanda itu layak menndapatkan penghargaan Man of the Match.

Pada pertandingan Tira Persikabo vs Bali United, Lilipaly menjadi momok yang menakutkan bagi lini pertahanan tim tuan rumah. Bersama dengan Melvin Platje, Lilipaly begitu agresif dalam mencari cara menghancurkan lini pertahanan Tira Persikabo.

Ketika pertandingan baru memasuki menit ke-11, Lilipaly sudah membuat tim tuan rumah menundukkan kepala. Setelah memanfaatkan umpan manis Platje, Lilipaly mampu menceploskan bola dengan sangat tenang.

© baliunited/Twitter
Stefano Lilipaly merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar. Copyright: baliunited/TwitterStefano Lilipaly merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar.

Lilipaly pun keluar sebagai pahlawan setelah mengunci kemenangan lewat golnya pada menit ke-82. Dirinya mampu membuat Bali United kembali unggul melalui sepakan kerasnya di sisi kanan lapangan.

Dua gol yang membantu Serdadu Tridatu ini menggeser Tira Persikabo di puncak klasemen sementara Liga 1 2019, nyatanya mengingat pecinta sepak bola Indonesia para pertarungan sengit dua musim lalu antara PSM Makassar vs Bali United.

Saat itu, PSM dan Bali United di pertemukan pada pekan ke-33 Liga 1 2017. Laga ini awalnya menjadi sebuah penentu siapa tim yang bakal menjadi juara di Liga 1 2017. Saat itu PSM masih berada di puncak klasemen dan Bali United satu strip di bawahnya.

Lilipaly berhasil mencetak gol krusial di menit-menit akhir pertandingan hingga membawa Bali United 1-0 atas PSM. Hasil itu membuat Serdadu Tridatu berhasil mengkudeta PSM dari puncak klasemen, sebelum akhirnya Bhayangkara FC menyelinap masuk ke puncak klasemen.

Melihat situasi ini, Lilipaly layaknya seorang spesialis kudeta pemuncak klasemen di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Maka tak heran mengapa dirinya mendapatkan kesempatan mengenakan ban kapten menggantikan Fadil Sausu di laga kontra Tira Persikabo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%