In-depth

Menerka Formasi Mengerikan Persib Bandung dengan Hadirnya 3 Pemain Asing Baru

Jumat, 16 Agustus 2019 10:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung dikabarkan akan segera gaet bek asal Belanda, Nick Kuipers. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung dikabarkan akan segera gaet bek asal Belanda, Nick Kuipers.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya akan punya formasi mengerikan di putaran kedua Liga 1 2019 nanti dengan hadirnya tiga pemain asing baru. Bagaimana kira-kira rupanya?

Manajemen Persib Bandung baru-baru ini mengambil sebuah kebijakan besar. Maung Bandung berniat mendatangkan tiga pemain asing baru pada bursa transfer jelang putaran kedua mendatang.

Kabar tersebut bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda itu menyebut kalau Persib di putaran kedua nanti akan punya komposisi skuat yang baru.

"Sebelumnya kami memang telah mengamati (pemain asing), mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti Persib akan memiliki susunan pemain yang baru," jelas Robert Alberts seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Melihat rencana Persib, tiga nama pemain asing yang jadi incaran muncul ke permukaan. Ketiga sosok yang santer dikaitkan ialah Kevin van Kippersluis (penyerang-Belanda), Nick Kuipers (bek-Belanda) dan Omid Nazari (gelandang-Filipina).

Jika benar jadi bergabung, ketiga nama tadi akan menggantikan peran Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic yang rencananya bakal didepak. Ketiganya diyakini pula bakal makin bisa meningkatkan kualitas skuat Persib di Liga 1 2019.

Membahas soal kemungkinan transfer ini, bagaimana kira-kira formasi yang akan diterapkan Robert Alberts dengan tiga nama pemain asing barunya? INDOSPORT.com coba menerkanya ke dalam rangkuman berikut.