Liga Spanyol

Sakit Hati, Eks Pemain Barcelona Beri Kritikan Pedas untuk Valverde

Jumat, 16 Agustus 2019 10:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Eks pemain Barcelona, Denis Suarez beri kritikan pedas pada mantan pelatih Ernesto Valverde. Copyright: © Getty Images
Eks pemain Barcelona, Denis Suarez beri kritikan pedas pada mantan pelatih Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Barcelona, Denis Suarez merasa sakit hati dengan pelatih Ernesto Valverde. Siapa sangka dirinya memberikan kritikan pedas pada mantan pelatihnya itu.

Rasa sakit hati ini sendiri berawal dari sikap dingin pelatih berusia 55 tahun itu yang tidak mau memberikan salam perpisahan untuk Suarez ketika akan hengkang dari Barcelona.

"Saya belum berbicara dengan dia (Valverde) setelah kepergian saya. Dirinya bahkan tidak mengucapkan selamat tinggal, tidak ada kontak apa pun setelahnya," ujar Suarez dilansir laman berita Football-Espana.

Meskipun sempat kecewa, dirinya merasa cukup optimis dengan klub barunya saat ini. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Suarez berpindah dari Barcelona yang telah dibelanya selama tiga tahun ke klub Celta Vigo, 30 Juni 2019 lalu.

"Apa yang ingin saya lakukan saat ini ialah menikmati karir sepak bola saya. Saya sangat menantikan dimulainya musim baru bersama Celta Vigo," tambahnya.

Alasan kepindahan pemain 25 tahun ini sendiri dinilai karena performanya yang kurang gemilang. Tampil kurang memukau di LaLiga 2018/19 bersama Barcelona, sempat membuat Suarez dipinjamkan ke Arsenal pada Januari hingga akhir Mei 2019 kemarin.

Sayang bersama The Gunners karirnya pun tetap meredup. Tercatat pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hanya tampil empat kali tanpa menyumbang gol dan assist selama paruh musim.

Alhasil karena melihat hasil yang mengecewakan, Barcelona pun memilih melepaskan pemain berkebangsaan Spanyol itu. Diketahui Denis Suarez telah menandatangani kontrak main empat tahun bersama Celta Vigo dengan biaya transfer 16 juta euro (Rp255 miliar).