Liga Indonesia

Tolak Klub Liga 2, Eks Presiden Sriwijaya FC Pilih Berjuang dari Liga 3

Jumat, 16 Agustus 2019 16:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pembina Muba United Dodi Reza Alex mengungkapkan jika ia banyak mendapatkan tawaran untuk membeli tim Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pembina Muba United Dodi Reza Alex mengungkapkan jika ia banyak mendapatkan tawaran untuk membeli tim Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pembina Muba United FC, Dodi Reza Alex Noerdin, mengungkapkan bahwa dirinya banyak mendapat tawaran untuk membeli klub Liga 2. Semuanya ia abaikan demi memuluskan rencana pembinaan berjenjang dan membimbing kontestan Liga 3 ini untuk promosi ke Liga 2. 

Dodi Reza yang juga menjabat Bupati Musi Banyuasin coba membakar semangat pemain Muba United sebelum kick-off Liga 3 Zona Sumatra Selatan pada Selasa (20/8/19) mendatang. 

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Kalau mau Liga 2 langsung sebelumnya banyak yang menawari saya slot. Ada beberapa slot langsung berlaga ada dua sampai tiga tawaran," kata Dodi usai silaturahmi di Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu, Kamis (15/8/19). 

Turut hadir Sekda Musi Banyuasin, Apriyadi, Ketua Askab PSSI Muba, Herman Mayori, Ketua KONI Muba, Agus Raplen, serta manajer Muba United FC, Achmad Haris. 

Orang nomor satu di Muba ini mengaku telah menolak dengan sopan tawaran instan berlaga di Liga 2. Dodi Reza benar-benar memusatkan perhatian kepada Muba United FC.

"Saya tidak biasa urusi Liga 2. Yang saya mau dari Liga 3 ini bisa menjadi pijakan awal buat pemain lain melalui pembinaan. Di Liga 3, pemain dibina, digenjot, dan tak bisa langsung jadi," terang mantan anggota DPR RI ini. 

"Saya ingin berjenjang. Saya ingin ini jangan instan. Kalau instan saya sudah 10 tahun menjadi presiden Sriwijaya FC dengan 12 trofi juara. Sudah kenyang prestasi sebenarnya," tukas eks anggota Exco PSSI tersebut . 

Ada pun koleksi trofi Dodi Reza di Sriwijaya FC antara lain Liga Super Indonesia (2011/12), Piala Indonesia (2010), Perang Bintang, All Star, hingga Inter Island Cup. 

"Saya juga pernah bawa tim berlaga di Liga Champions Asia, dan Piala AFC melawan klub-klub besar asal negara kuat seperti Jepang, Korea Selatan, dan Maladewa," pungkas Dodi Reza Alex Noerdin.