Liga Spanyol

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Menghiasi Kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao

Sabtu, 17 Agustus 2019 08:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Barcelona saat kebobolan dari Athletic Bilbao Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Barcelona saat kebobolan dari Athletic Bilbao

INDOSPORT. COM - Kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao dalam laga pekan perdana LaLiga Spanyol menyisakan sejumlah fakta tak masuk akal. Apa saja?

Para pecinta sepak bola pada Sabtu (17/08/19) dini hari tadi dimanjakan dengan pertandingan pekan pertama LaLiga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Barcelona. Laga ini dilangsungkan di markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Bilbao secara mengejutkan bisa mengandaskan perlawanan sang juara bertahan, Barcelona. Bilbao sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Sosok yang keluar sebagai penghancur Barcelona adalah penyerang gaek Bilbao, Aritz Aduriz. Baru dimainkan pada menit ke-88, bomber berusia 38 tahun itu langsung bisa mencetak gol semenit setelahnya.

Bagi Barcelona, kekalahan ini jelas merupakan sebuah hasil yang mengecewakan. Sudah memboyong bintang sekelas Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong, Blaugrana malah tak berdaya di laga kompetitif pertamanya pada musim 2019/20.

Parahnya lagi, kekalahan Barcelona turut dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal yang cukup memilukan. Apa saja fakta-fakta yang dimaksudkan tersebut? Berikut ulasannya.

Kenangan Pahit 11 Tahun Lalu

Barcelona sudah terkenal sebagai salah satu tim elite bagi kancah sepak bola Spanyol maupun Eropa. Tak heran, bila tiap melakoni laga perdana LaLiga Spanyol, Blaugrana pasti dijagokan untuk bisa memenangkan laga.

Namun, dalam laga tadi malam, Barcelona justru tak bisa memenuhi ekspetasi publik. Skuat asuhan Ernesto Valverde menyerah 0-1 dari Athletic Bilbao.

Kekalahan ini sekaligus mengulang kenangan pahit 11 tahun lalu. Menurut Opta Jose, Barcelona terakhir kali menderita kekalahan di laga perdana LaLiga Spanyol yakni pada musim 2008/09 yang mana masih ditangani pelatih Pep Guardiola.