Liga Italia

Inter Milan Lamban dan Plin-plan, Edin Dzeko Pilih Perpanjang Kontrak di AS Roma

Sabtu, 17 Agustus 2019 21:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko, saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko, saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Edin Dzeko akhirnya memperpanjang kontrak dengan AS Roma lantaran Inter Milan tak kunjung memberi kepastian dan cenderung plin-plan.

Saga transfer Edin Dzeko telah berakhir. Sang bomber memutuskan bertahan di AS Roma setelah menandatangani kontrak anyar dengan klub.

Sebelumnya, penyerang asal Bosnia ini terus dirumorkan dengan kepindahan Inter Milan. Keduanya bahkan sempat mencapai kesepakatan, di mana I Nerazzurri juga mencantumkan nama Mauro Icardi dalam saga transfer tersebut.

Kenyataannya, Inter Milan bergerak lamban dan tak kunjung memberi kepastian. Mauro Icardi yang musim ini terancam menganggur lantaran tak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte tampak ingin bertahan di Giusseppe Meazza.

Edin Dzeko pun akhirnya memilih bertahan karena ia merasa mendapat cinta yang besar dari klub dan segenap pendukung setia Serigala Ibu Kota. 

"Edin Dzeko sangat mencintai AS Roma dan menganggap tim ini sebagai keluarganya. Seorang pemain sepertinya tak punya waktu untuk menunggu keputusan Icardi dan Inter yang terlalu lamban," ujar Silvano Martina selaku agen kepada Tele Radio Stereo.

Dikutip dari Football Italia, Edin Dzeko meneken kontrak baru berdurasi tiga musim hingga 2022. Dia dipastikan masuk dalam skuat utama pelatih Paulo Fonseca.