Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Burnley: The Gunners Menang Tipis

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Yui Mok/PA Images via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pada Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London, Sabtu (17/08/2019). Copyright: © Yui Mok/PA Images via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pada Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London, Sabtu (17/08/2019).

INDOSPORT.COMArsenal baru saja menyelesaikan pertandingan pekan kedua Premier League alias Liga Primer Inggris melawan Burnley, Sabtu (17/08/19) malam WIB. Berikut hasil pertandingan yang mempertemukan Arsenal vs Burnley.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arsenal bermain tampil lebih percaya diri. Hal itu terbukti ketika mereka berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 13 menit.

Meski bermain bermain tandang, Burnley justru memberikan perlawanan begitu sengit di sepanjang pertandingan. Mereka mampu memberikan tekanan pada pertahanan Arsenal, khsusunya di akhir-akhir babak pertama.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menjelaskan sedikit jalannya pertandingan antara Arsenal vs Burnley dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris.

Babak I

Burnley langsung mengambil inisiatif menyerang agar membuat para pemain Arsenal kesulitan menguasai pertandingan. Pada menit ke-3, Erik Pieters langsung mencoba untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayangnya, usahanya masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-5, Arsenal mulai mencoba untuk mengancam gawang tim tamu lewat pemain barunya, Dani Ceballos. Mantan pemain Real Madrid itu juga melancarkan sepakan jarak jauh, namun percobaannya masih mengarah ke kanan gawang.

Barulah ketika pertandingan memasuki menit ke-13, Alexandre Lacazette berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 usai memanfaatkan umpan Ceballos.

Tertinggal satu angka membuat Burnley mulai mencoba untuk bangkit. Sebelum babak pertema usai, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Ashley Barnes. Alhasil, kedua tim mengakhiri paruh pertama dengan skor 1-1.

Babak II

Gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama membuat pelatih Unai Emery mencoba untuk melakukan perubahan skema. Dirinya mencoba untuk menurunkan Nicolas Pepe untuk menambah kekuatan di lini serang.

Arsenal pun bermain lebih agresif dan terus menekan lini pertahanan Burnley sepanjang babak kedua. Sayangnya, percobaan yang dilancarkan Ceballos hingga Ainsley Maitland-Niles masih belum bisa menemui sasaran.

Memasuki menit ke-64, sejumlah usaha yang dilancarkan Arsenal akhirnya membuahkan hasil hingga mengubah skor menjadi 2-1. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan 2-1 Arsenal ini pun tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Monreal, Guendouzi, Willock, Ceballos, Nelson, Aubameyang, Lacazzette

Burnley (4-4-2): Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Gudmundsson, Cork, Westwood, McNeil, Wood, Barnes.