Liga Indonesia

Liga 2: Termasuk Dua Pemain Naturalisasi, 9 Pemain PSMS Didepak

Sabtu, 17 Agustus 2019 16:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (kiri) didampingi penanggungjawab klub sekaligus manager tim PSMS, Mulyadi Simatupang (kanan), dalam temu pers, kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (kiri) didampingi penanggungjawab klub sekaligus manager tim PSMS, Mulyadi Simatupang (kanan), dalam temu pers, kemarin.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dipastikan mendepat sembilan pemain di bursa transfer menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 2019.

PSMS Medan mampu bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan menempati peringkat 3 dengan poin 20 atau terpaut satu poin atas Sriwijaya FC dan Persiraja Aceh di peringkat 1 dan 2.

Meski mampu di papan atas, namun tidak menjadi jaminan sejumlah pemain mereka bertahan untuk mengarungi ketatnya putaran kedua nanti atau terkena evaluasi.

Dari 27 pemain PSMS yang ada, 9 diantaranya dicoret alias didepak dari skuat Ayam Kinantan. Di antaranya 2 penjaga gawang, 2 bek, 2 gelandang dan 3 striker. 

"Kiper yakni Bayu Anggara dan Guntur Pranata, lalu bek Mohamadou Al Hadji dan M. Effendi. Kemudian gelandang M. Iqbal dan M. Faris, serta striker Mamadou Diallo, Tambun Naibaho serta Aldino Herdianto," kata manager tim PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Jumat (16/8/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub itu menyebut, alasan dicoretnya kesembilan pemain tersebut berdasarkan hasil report dari pelatih, baik dari menit bermain maupun kontribusi untuk tim.

"Secara teknis ini adalah tupoksi para pelatih. Namun, secara non teknis atau perihal kontrak itu adalah tanggung jawab manajemen yang tentu laporan report dari pelatih," lanjut Mulyadi.

Didampingi pelatih kepala Abdul Rahman Gurning, lanjut Mulyadi, nanti pihaknya akan mendatangkan sejumlah pemain pengganti dari yang didepak.

"Meski capaian yang kami raih di putaran pertama ini sudah cukup baik, namun kami ingin yang lebih. Mengingat persaingan di papan atas sangat ketat dengan selisih poin yang tipis," bebernya.

"Apalagi target utama kita yakni dapat lolos ke babak 8 besar, lalu ke 4 besar dan harapan besarnya lolos ke Liga 1 musim depan. Jadi kami akan mendatangkan pemain penggantinya," tutup Mulyadi.