Makna Kemerdekaan Indonesia Bagi Pelatih dan Pemain Asing

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fuad Noor Rahardyan/INDOSPORT
Kristian Adelmund, eks PSS Sleman saat disambangi INDOSPORT di Tulip Living Caffe Copyright: © Fuad Noor Rahardyan/INDOSPORT
Kristian Adelmund, eks PSS Sleman saat disambangi INDOSPORT di Tulip Living Caffe

INDOSPORT.COM - Pelatih dan pemain asing yang berkarier di Indonesia, Mario Gomez, Kristian Adelmund turut memperingati dan memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. 

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengunggah potret menyentuh di akun Instagramnya. Potret itu menunjukkan empat bocah berseragam Pramuka tengah menyeberang sungai sambil membawa bendera merah putih. 

Melalui unggahan tersebut, pelatih asal Argentina itu turut memberi ucapan selamat atas ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mario Gomez (@mariogomezdt) on

"Setiap Bangsa Memiliki Pesan Untuk Disampaikan, Misi Yang Akan di Capai dan Tujuan Yang Akan di Gapai.Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74," tulis eks juru taktik Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, Kristian Adelmund mengunggah potret dirinya berbusana adat Jawa, lengkap dengan blangkon. Foto tersebut diambil di kawasan Malioboro, Yogyakarta. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kristian Adelmund (@kristianadelmund) on

Lewat unggahannya, mantan bek klub sepak bola PSS Sleman, Kristian Adelmund, memaknai kemerdekaan dengan menyatakan bahwa hatinya sudah menyatu dengan Tanah Air, meski ia tidak dilahirkan di Indonesia.

"Dirgahayu Indonesiaku. Saya tidak lahir di sini, tetapi saya sudah menyatu denganmu. Salam bule Jawa, merdeka," tulis pemain berusia 32 tahun tersebut. 

Unggahan Kristian Adelmund pun mencuri perhatian publik. Hingga berita ini diturunkan, potret tersebut sudah mendapat 18 ribu likes.