Bola Internasional

Media Vietnam Kembali Soroti Eks Striker Nigeria U-20 di Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi. Copyright: © officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah mengumumkan 24 pemain untuk berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua nama di antaranya berhasil mencuri perhatian media Vietnam, Bongda.

Kedua pemain yang dimaksud adalah pemain naturalisasi Otavio Dutra dan Osas Saha. Mereka dinilai memiliki kualitas yang mumpuni untuk mengangkat performa skuat Garuda.

"Dalam rangka mempersiapkan diri dengan baik untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, baru-baru ini Federasi Sepak Bola Indonesia telah menaturalisasi 2 pemain asing," tulis Bongda.vn.

"Dua pemain asing ini berkualitas tinggi: bek Brasil Otavio Dutra dan striker Nigeria Osas Saha," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bongda memiliki kekhawatiran tersendiri mengenai Osas Saha yang disebut pernah memperkuat Timnas Nigeria U-17 dan U-20. Osas Saha dinilai memiliki kemampuan mengesankan sebagai mesin gol.

"Dia striker yang kuat dan memiliki kemampuan mencetak gol sangat beragam. Tinggi 1,8 meter, Saha sering memiliki keuntungan dalam situasi satu lawan satu," tulis Bongda.

"Osas Saha dulunya merupakan talenta sepak bola Nigeria yang menjanjikan. Pemain ini telah menjadi bagian dari Nigeria U-17 dan U-20. Sebelum tiba di Indonesia pada 2009, Saha bermain di Eropa bersama KS Elbasani (Albania)," lanjutnya.

"Hingga saat ini, Saha telah mengalami 10 klub di Indonesia dan menunjukkan kinerja skor yang sangat mengesankan," tulis media Vietnam itu lagi.

Osas Saha memang tengah bersinar bersama Tira-Persikabo di Liga 1 2019. Ia sukses mengemas lima gol dan membawa timnya bercokol di posisi kedua klasemen sementara.

Indonesia dan Vietnam sendiri sama-sama berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel kedua negara tersebut sedianya akan terjadi pada 15 Oktober 2019.