In-depth

3 Alasan Striker yang ‘Ditakuti’ Vietnam Osas Saha Layak Bela Timnas Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2019 14:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat penampilan mengesankannya di Shopee Liga 1 2019, striker Tira-Persikabo, Osas Saha, layak membela timnas Indonesia di putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Simon McMenemy telah memanggil 24 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang pertandingan dua kandang melawan Malaysia (05/09/19) dan Thailand (10/09/19).

Osas Saha yang belum lama memegang kewarganegaraan Indonesia pada 2018 lalu menjadi satu di antara 24 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia.

Pemain berusia 32 tahun itu bersyukur mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Osas Saha berjanji akan berusaha keras memberikan yang terbaik demi Merah Putih.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya pelatih timnas Simon McMenemy. Saya tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan ini,” ujar Osas Saha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (14/08/19).

Osas Saha menjadi salah satu penggawa yang sukses menghantarkan Tira-Persikabo bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan rekor 13 pertandingan tak terkalahkan.

Media olahraga asal Vietnam, Dantri, bahkan menyebut Osas Saha sebagai pemain yang berbahaya bagi seluruh kontestan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Selain itu, setidaknya ada tiga alasan lain Osas Saha layak membela timnas Indonesia. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.